Home Bogor Raya Kecamatan Citeureup Sosialisasikan CHSE Bagi Para Pelaku Usaha dan Pariwisata

Kecamatan Citeureup Sosialisasikan CHSE Bagi Para Pelaku Usaha dan Pariwisata

29
0

CITEUREUP, (Beritasatoe.com) – Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor menggelar acara Sosialisasi Panduan Protokol Kesehatan Berbasis Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE) bagi para pelaku usaha dan pariwisata khususnya yang ada di wilayah Citeureup, yang diselenggarakan di Hotel Grand ORI, Selasa (14/12/20) lalu.

Camat Citeureup, Ridwan Said, S.STP, MSi menyebutkan bahwa pihaknya berinisiatif menyusun panduan protokol kesehatan berbasis CHSE di setiap bidang pariwisata, termasuk kepada para usaha industri kreatif, usaka kecil menengah dan sektor wisata.

Ket. photo: Camat Citeureup, Ridwan Said,S.STP,MSi

“Hal ini dilakukan mengingat protokol kesehatan berbasis CHSE memiliki peranan penting untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata terutama di bidang wisata minat khusus dan para pelaku usaha kecil menengah dan industri kreatif yang ada di Kecamatan Citeureup,” jelasnya.

Camat juga menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi kesehatan berbasis CHSE dalam kondisi Covid-19 sektor pariwisata nantinya juga akan memberikan fasilitasi sertifikasi CHSE karenanya pelaku usaha wisata didorong untuk segera mempelajari dan menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan meningkatnya kepercayaan di sektor wisata dan industri kreatif, maka sektor pariwisata bidang wisata minat dan para pelaku usaha kecil dan kreatif khusus bisa bangkit kembali kendati situasi Pandemi Covid-19,” ungkap Camat.

Ia menambahkan bahwa salah satu cara untuk mendukung suksesnya program tersebut adalah dengan menjalankan protokol kesehatan seperti :

– Melaksanakan Perilaku Hidup  Bersih dan Sehat (PHBS)

– Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau dengan handsanitizer.

– Menjaga Jarak (Physical Distance).

Pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat sangat penting untuk dilaksanakan. Karena hal ini merupakan salah satu cara untuk pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19, dan juga mendorong pergerakan sektot pariwisata dan ekonomi kreatif serta meningkatkan kepercayaan produktivitas masyarakat agar merasa aman dari Covid-19, imbuh Ridwan.

“Berkaitan dengan hal itu, Alhamdulillah kami telah melaksanakan monev  PSBB secara rutin, melalui kegiatan operasi masker, sosialisasi di tempat-tempat umum seperti jalan raya, pasar, toko, minimarket dan tempat umum lainnya,” beber Camat.

Terima kasih dan apresiasi juga kami sampaikan kepada para petugas satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Citeureup, Polsek, Koramil, Puskesmas, Dinas Perhubungan, dan para kepala desa, lurah beserta seluruh perangkatnya yang telah bahu membahu bekerjasama dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Citeureup, tutur Ridwan.

Terakhir bersaman dengan dibukanya kegiatan sosialisasi CHSE ini, marilah kita semua berdoa dan berharap agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga mendorong terciptanya pemulihan kembali berbagai aspek kehidupan sosial, ekonomi,  dan kesehatan warga masyarakat citeureup, pungkas Camat Ridwan. (San)

Leave a Reply