Home Bogor Raya Tokoh Senior Organisasi Di Rumpin Positif Corona, Imbau Agar Warga Tetap Waspada

Tokoh Senior Organisasi Di Rumpin Positif Corona, Imbau Agar Warga Tetap Waspada

256
0

RUMPIN, (Beritasatoe.com) – Kabar memprihatinkan datang dari Didi Furqon Firdaus (48), seorang tokoh muda senior dari Kecamatan Rumpin, yang aktif di berbagai organisasi. Kang Didi, sapaan akrabnya, mengumumkan bahwa dirinya positif terpapar covid 19 dari hasil swab PCR Labkesda Kabupaten Bogor yang diterimanya pada Kamis (7/1/2020) kemarin.

“Iya, hasil tes swab PCR saya dinyatakan positif. Saat ini sesuai arahan dokter, saya melakukan isolasi mandiri di rumah. Mohon do’a agar saya cepat sembuh,” ungkap Didi Furqon Firdaus, melalui telepon pribadinya, Jum’at (8/1/2021).

Didi menuturkan, pada awalnya tidak merasakan gejala apapun. Namun pada suatu hari, dia terkena demam dan keluar keringat dingin dari malam hingga pagi hari, bahkan merasakan suhu dingin seperti di dalam kulkas. “Saat itu tenggorokan berlendir tapi susah keluar, hidung tersumbat, perut mules, kepala pusing dan penciuman hilang pelan pelan,” paparnya.

Mendapati kondisi tersebut, lanjut Didi, pihak keluarga langsung membawa dirinya ke RS Pena 98 di Gunungsindur dan melakukan tes antigen serta melaporkan hasil nya ke pihak Puskesmas Cicangkal Rumpin. “besok nya saya langsung di tes swab PCR oleh dokter di Puskesmas Cicangkal, dan hasil tes Labkesda Kabupaten Bogor, saya dinyatakan positif terpapar corona,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Didi Furqon Firdaus adalah Kepala BPD Sukamulya Kecamatan Rumpin sekaligus Ketua Forum BPD Kabupaten Bogor. Ia juga aktif dalam berbagai organisasi di tingkat kabupaten, diantaranya Kadin, Bapopsi, KONI dan lainnya. Didi juga menjadi Ketua Dewan Penasehat Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR).

“Dari musibah ini, saya meminta masyarakat terus waspada dan laksanakan prokes 3 M. Corona itu nyata, saya yang sangat peduli kesehatan saja terpapar. Semoga semua sehat wal’afiat.” Tukasnya.

Kepala Puskesmas Rumpin dr. Tatik Yuniarti membenarkan informasi jika pasien DFF memang positif covid 19. Dia memjelaskan, karena pasien ini OTG (Orang Tanpa Gejala) maka diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri. “Kami bersama Satgas Covid 19 Rumpin, terus menerus memantau setiap kasus covid 19 yang ada, agar terkendali,” ucap Tatik.

Dokter gender yang komunikatif ini menghimbau masyarakat jangan “kendor” kewaspadaan serta tetap melaksanakan protokol kesehatan 3 M ditambah dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta melakukan olah raga secara teratur. Tatik memegaskan, pihaknya akan terus mengingatkan dan menghimbau warga agar tetap menjaga jarak dan hindari kerumunan, selalu memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. “Sayangi diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita. Sehingga pandemi covid 19 ini dapat segera berakhir.” Imbaunya. (Rie/San)

Leave a Reply