Home News Diduga Tak Berijin, Warga Keluhkan Debu Saat Produksi

Diduga Tak Berijin, Warga Keluhkan Debu Saat Produksi

23
0
Keterangan photo: Pabrik Pengolahan Sabut Kelapa di Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, diduga tidak memiliki izin beroperasi.

LAMPUNG SELATAN, (Beritasatoe.com) -Pabrik Pengolahan Sabut Kelapa yang terletak di Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, diduga tidak memiliki izin beroperasi.

Hal ini diungkapkan oleh Suyatno selaku Koordinator Pabrik Sabut Kelapa tersebut saat di konfirmasi oleh wartawan Media Tugas Bangsa dirumah kediamannya, Kamis (7/01/2021) mengatakan,
” Memang betul bang, Pabrik Sabut Kelapa ini belum memiliki Surat Izin Usaha (SIU), akan tetapi dulu kami pernah punya Surat Izin Usaha yang dikeluarkan oleh  Kepala Desa terdahulu, sebelum Kepala Desa dijabat oleh Ifan Mislan sekarang ini,” Katanya.

 

Keterangan photo: Pabrik Pengolahan Sabut Kelapa di Desa Babatan, Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, diduga tidak memiliki izin beroperasi.

Senada diungkapkan Mursalin security pada Pabrik Sabut Kelapa tersebut juga mengucapkan,
” Memang benar pabrik sabut Kelapa ini belum punya Surat Izin Usaha (SIU), tapi besok pihak managemen akan mengurus surat-suratnya,” Ucap Mursalin.

Mursalin menambahkan,
” Pekerja di pabrik ini sebanyak 10 Orang dan rata-rata mereka berpenghasilan Rp 40.000 perhari dengan waktu jam kerja dari pukul 08:00 wib hingga pukul 16:00 wib. Jika mau diberitakan silahkan bang,”  Pungkasnya.

Dari info untuk sementara di lokasi pabrik sabut kelapa, warga sekitar mengeluhkan debu saat pabrik produksi. (Robby/red)

Leave a Reply