Home Top Satoe Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Eksekutif dan Legislatif Sepakat Jalin...

Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Eksekutif dan Legislatif Sepakat Jalin Sinergi Baik Di Tahun 2021

28
0
BOGOR, (Beritasatoe.com) – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengatakan terkait ketersediaan ruang kelas di semua RSUD sekabupaten Bogor, DPRD bersama Pemerintah Daerah sudah sepakat untuk membangun sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif di tahun 2021 ini.
Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri rapat Expose Penanganan Covid bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 di Ruang Rapat Paripurna Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Jum’at (08/01).
” Bicara pandemi covid-19, yang hari ini pun ini kita belum bisa bicara, apakah ini sudah di puncak atau belum, sementara ketersediaan vaksin sendiri yang tersedia hari ini paling tidak pemerintah sudah memberikan kita harapn untuk tetap semangat dan meraih profit vaksin yang baru ada tiga juta vaksin dikabupaten bogor. Nah kalaupun digunakan untuk tenaga medis dan TNI Polri itu masih kurang bahkan agar tidak menjadi sebuah kendala, kita merekomendasikan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk kita ajak membuat bang Plasma darah di daerah kita ini,” beber Rudy.
“Untuk itu nanti akan ada rapat lanjutan yang lebih mengarah kepada hal teknis, kata rudy. Yang akan membahas aspek kesehatan dengan konfliknya, serta langkah-langkah konkrit ditahun 2021 apa yang akan dilaksanakan, karena menjelang bulan Februari akan ada perubahan dan kita akan fokuskan” imbuhnya.
Ditempat yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanuddin menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bogor dan DPRD sepakat, bahwa harus ada upaya-upaya yang ekstra untuk menekan dan meminimalisir permasalahan yang sekarang masih belum landai, antara lain tadi dibicarakan bagaimana solusi dari mulai menyiapkan SDM,  penyiapan sarana dan prasarana, penyiapan biaya dan langkah-langkah strategis termasuk edukasi atau preventif, rekan-rekan juga dari media harus menjadi bagian dari kami dalam rangka edukasi kepada masyarakat, tandasnya (san/red)

Leave a Reply