Home Daerah Sidak Prokes di Pasar Mandagi, Bupati : Kebanyakan Masyarakat Masih Abai

Sidak Prokes di Pasar Mandagi, Bupati : Kebanyakan Masyarakat Masih Abai

23
0

GARUT, (Beritasatoe.com) – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk melihat kepatuhan terhadap protokol kesehatan (prokes) di Pasar Mandalagiri, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (8/1/2021).

“Hari ini jumat pagi tanggal 8 Januari 2021, saya melakukan sidak terhadap kepatuhan menggunakan masker di pusat perbelanjaan mandalagiri” ujar Rudy.

Dalam pantauannya, Rudy mengatakan, masih banyak masyarakat yang abai terhadap penerapan protokol kesehatan.


“Kebanyakan masih abai, tetapi kita himbau terus, saya mohon di tingkat kelurahan di tingkat kecamatan terus melakukan mobiling dalam rangka penegakkan Perbup (Peraturan Bupati) 47 2020 tentang pendisiplinan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia berharap level kewaspadaan Kabupaten Garut tidak masuk ke zona yang lebih tinggi lagi.

“Tentu kita berharap Garut tidak masuk lagi ke zona yang lebih tinggi. Kita usahakan preventif terhadap prokes oleh kita lebih ditingkatkan dan langsung semua pimpinan yang ada di kecamatan keluharan saya himbau supaya turun ke lapangan,” ungkapnya.

Saat sidak ini, Rudy juga menyempatkan untuk berkunjung ke salah satu kuliner yang menjadi kebanggaan Kabupaten Garut, yakni Soto Ahri.

“Kita makan Soto Ahri kebanggaan Garut di tempatnya di satu gang di Jalan Mandalagiri sambil kita melihat kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya. (Aziz)

Leave a Reply