Home News Menhub Budi Karya dan Panglima TNI Tinjau Langsung Lokasi Jatuhnya Pesawat SJ...

Menhub Budi Karya dan Panglima TNI Tinjau Langsung Lokasi Jatuhnya Pesawat SJ 182

24
0
JAKARTA, (Beritasatoe.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba di posko evakuasi di Jakarta International Container terminal 2, Minggu (10/01) pukul 7 pagi.  Bersama Panglima TNI dan kepala Basarnas menteri Budi melakukan pemeriksaan ketersediaan logistik dan perlengkapan medis untuk mendukung proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.
Pada kesempatan itu menteri Budi meminta Basarnas untuk menyampaikan informasi terbaru setiap 3 jam sekali untuk diteruskan oleh media kepada masyarakat luas. Dengan menumpang KR1 358 sekitar pukul 7.30 Budi Karya Sumadi berangkat ke lokasi pencarian Sriwijaya Air .
Ia mengaku ingin melakukan pencarian secara maksimal sebagaimana instruksi dari Presiden Joko Widodo.
“hari ini kami bersama Panglima TNI, Basarnas dan KSAL akan menuju ke lokasi ini semua atas perintah Presiden kemarin yang menginstruksikan supaya upaya pencarian dilakukan secara maksimal,” terang ya.
Di posko evakuasi yang berlokasi di JIC terminal 2 telah disiapkan tempat khusus untuk meletakkan puing-puing pesawat yang ditemukan petugas gabungan saat melakukan evakuasi.  Sejumlah serpihan pesawat sudah dikumpulkan sejak pencarian yang dilakukan pada sabtu sore yang lalu. (San/red)
Sumber : Antara

Leave a Reply