Home Bogor Raya Penyaluran BST di Desa Rawa Panjang Abaikan Prokes Covid-19

Penyaluran BST di Desa Rawa Panjang Abaikan Prokes Covid-19

42
0

BOJONGGEDE, (Beritasatoe.com) –  Kegiatan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos di Desa Rawa Panjang Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, abaikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 Kamis (14/01/2021).

Dugaan pelanggaran Prokes tersebut, tampak pada padatnya kerumunan warga masyarakat yang antusias untuk pengambilan Bantuan Sosial Tunai (BST), yang tidak terbendung, sehingga penerapan Physical Distance tidak terjadi.

Disinggung soal penyaluran BST Amir Husen, selaku sekdes Rawa Panjang menjelaskan, “Desa hanya menyediakan tempat, ada pun soal data dan yang lainnya itu urusannya kantor pos”. Paparnya.

Terpisah Ida Farida, selaku PJS Desa Rawa Panjang pada saat di konfirmasi melalui pesan whatsapp, tidak mberikan tanggapan apapun soal adanya pelanggaran prokes.

Untuk diketahui penyaluran BST di desa Rawa Panjang dengan jumlah KPM mencapai 1.923 terbagi di 4 titik, dengan waktu yang berbeda yakni di Rw 03, dilakukan pagi hari dari Jam 08 : 00 – 12:00. Sedangkan Kantor desa. Serta jembatan talang dilkukan siang hari Pkl 13:00 hingga dengan selesai.

(San/iwn)

Leave a Reply