Home Bogor Raya Diduga Ada Mark-up Pada Anggaran Belanja Pengadaan Kursi di Kecamatan Citeureup

Diduga Ada Mark-up Pada Anggaran Belanja Pengadaan Kursi di Kecamatan Citeureup

118
3
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

CITEUREUP, (Beritasatoe.com) -Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor menganggarkan sejumlah anggaran dari APBD untuk belanja pengadaan meja dan kursi sebanyak 6 paket di tahun 2020.

Hal tersebut terpantau di Cibinong, Kamis (14/01/2021) dengan total anggaran mencapai Rp. 513 juta rupiah untuk satu tahun anggaran.

Baca juga : Rp.500 Juta Untuk Belanja Meja Kursi di Kecamatan Citeureup Patut Dipertanyakan

Salah satunya adalah untuk Belanja Pengadaan Kursi Rapat Kelurahan sebanyak 40 unit dengan pagu anggaran Rp. 20 juta rupiah yang diduga terjadi Mark-up pada anggarannya.

Keterangan: Kursi rapat merek Futura bantuan Kecamatan Citeureup yang diterima kelurahan karang asem barat. (Photo/dan)

Berdasarkan kroscek media ini dilapangan yakni di Kelurahan Karang Asem Barat, betul ditemukan ada 40 unit kursi dengan merek Futura.

“Bener pak,  kelurahan Karang Asem Barat telah menerima 40 unit kursi dari Kecamatan Citeureup dengan merek Futura. Terkait harganya kami tidak tahu,” sebut salah satu staf kelurahan yang enggan namanya di publish.

Patut dipertanyakan 6 paket belanja modal untuk 1 tahun anggaran dengan metode penunjukan langsung, dan pemanfaatan barang/jasa di bulan Juli hinga November 2020 tersebut, seperti apa realisasinya.?

Camat Citeureup, Ridwan Said saat dikonfirmasi langsung melalui kontak WhatsApp nya tidak, Jum’at (15/01) tidak bersedia menjawab pertanyaan wartawan.

Untuk diketahui berdasarkan penelusuran, harga satuan kursi dengan merek Futura tersebut untuk harga eceran tertinggi (HET) didapati harga cuma Rp. 335.000,- rupiah saja per piece (pcs) nya.

Hingga berita ini ditayangkan media ini masih terus mengumpulkan informasi lebih lanjut dan mencoba memintakan tanggapan dari pihak terkait. (San/Iwan)

3 COMMENTS

Leave a Reply