Home Bogor Raya Terkait Anggaran Pengadaan Kursi, Camat Citeureup Berikan Klarifikasi Melalui Link Berita

Terkait Anggaran Pengadaan Kursi, Camat Citeureup Berikan Klarifikasi Melalui Link Berita

168
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

CITEUREUP, (Beritasatoe.com) – Menanggapi pemberitaan yang sudah tayang sebelumnya, terkait anggaran belanja modal pengadaan barang meja dan kursi di Kecamatan Citeureup, Camat Citeureup Ridwan Said memberikan klarifikasinya, namun tidak secara langsung melainkan melalui link berita di dua media online berbeda.

Baca juga: Diduga Ada Mark-up Pada Anggaran Belanja Pengadaan Kursi di Kecamatan Citeureup

Dalam keterangannya di link berita tersebut, Ridwan Said menyatakan bahwa untuk menunjang pelayanan terhadap warga, Kecamatan citeureup mengadakan pengadaan barang berupa kursi, sofa, meja, biling kabinet dan perangkat penunjang lainya, dengan dana keseluruhan kira-kira mencapai Rp.523.367.000,-

Baca juga: LSM GEMPUR Angkat Bicara Terkait Dugaan Mark-up Pada Anggaran Pengadaan Kursi di Kecamatan Citeureup

Dirinya menambahkan jika pengadaan barang- barang tersebut sudah diusulkan dari tahun 2016 dan baru bisa terealisasi pada tahun 2020 ini.

“Punten klarifikasi saya pak” terang camat usai mengirimkan dua link berita melalui pesan elektronik (WhatsAppnya) yang diterima Wartawan Media Beritasatoe.com, Jum’at (15/01).

Ket.photo : Kursi rapat merek Futura bantuan Kecamatan Citeureup untuk kelurahan karang asem barat (photo/san/dokBS)

Ridwan Said juga menyatakan bahwa unit barang berupa kursi rapat di kelurahan karang asem barat itu semua sudah sesuai dengan speksifikasinya.

“Sudah sesuai spek pak,” jelas camat.

Namun saat disinggung apakah harganya sudah sesuai, camat hanya berujar ” mangga saya cek nanti ke PPK,” ujarnya.

Baca juga: Rp.500 Juta Untuk Belanja Meja Kursi di Kecamatan Citeureup Patut Dipertanyakan

Untuk diketahui kecamatan citeureup pada tahun anggaran 2020 mengadakan sekurangnya 6 paket belanja modal untuk 1 tahun anggaran dengan metode penunjukan langsung, yang pemanfaatan barang/jasa nya di bulan Juli hinga November 2020.

Salah satunya pengadaan kursi tamu pada kelurahan Puspanegara dan belanja pengadaan kursi rapat untuk Kelurahan Karang Asem Barat sebanyak 40 unit dengan pagu anggaran Rp. 20 juta rupiah yang diduga terjadi Mark-up pada anggarannya.

Dari hasil penelusuran awak media ini dilapangan yakni di Kelurahan Karang Asem Barat, betul ditemukan ada 40 unit kursi dengan merek Futura.

Patut dipertanyakan terkait harga satuan kursi dengan merek Futura tersebut. Karena berdasarkan penelusuran untuk harga eceran tertinggi (HET) didapati harga cuma Rp. 335.000,- rupiah saja per piece (pcs) nya. (San/tim/BS)

Leave a Reply