Home Daerah Anggota Dewan Komisi IV Fraksi PSI Kritisi Pengelolaan Sampah Pemkot Tangsel

Anggota Dewan Komisi IV Fraksi PSI Kritisi Pengelolaan Sampah Pemkot Tangsel

29
0

TANGSEL, (Beritasatoe.com) – Anggota Fraksi PSI Christian, menyatakan bahwa dirinya telah menemukan setidaknya tiga Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) liar.

“Selama seminggu belakang ini, saya menemukan dan juga mendapat aduan dari masyarakat Tangsel terkait TPS liar. Yang saya temukan ada di daerah Laverde, Kemuning, dan Pondok Cabe” ujarnya.

“Kondisi ini sangat memprihatikan, mengingat TPS – TPS ini berada berdampingan dengan perumahan warga. Akan ada banyak dampak buruk apabila TPS liar ini tidak segera diatasi apalagi di tengah situasi pandemi ini” tambahnya.

Christian yang juga merupakan anggota Komisi IV DPRD Tangsel, mendorong adanya solusi cepat dari Pemkot terutama Dinas Lingkungan Hidup.

“Terhadap hal ini saya meminta agar Dinas Lingkungan Hidup dapat segera menyelesaikannya. Segera kirimkan armada dan angkut sampah – sampah yang ditimbun tersebut” katanya.

“DLH juga harus hadir dengan solusi nyata terkait permasalahan sampah, seperti misalnya mempercepat kerja sama dengan Pemkot Serang, optimalisasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara, pengelolaan sampah, dan sebagainya. Saya meminta komitmen tegas dari DLH” tuturnya.

“Pembiaran terhadap TPS liar adalah pelanggaran HAM, dimana negara bertanggung jawab atas lingkungan hidup yang layak bagi rakyatnya” tutupnya.

(Red)

Leave a Reply