Home Daerah Sidang Kasus Pembunuhan Gadis Belia Di Tegineneng, Terdakwa Menangis Dengarkan Dakwaan JPU

Sidang Kasus Pembunuhan Gadis Belia Di Tegineneng, Terdakwa Menangis Dengarkan Dakwaan JPU

82
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

PESAWARAN, (Beritasatoe.com) –  Perkara pembunuhan terhadap Dwi Ana (16) yang mayatnya ditemukan mengapung di Sungai Ledeng Desa Rejo Agung, Kecamatan Tegineneng, dengan kondisi kedua tangan terikat beberapa waktu lalu, memasuki babak baru.

Kekinian, terhadap dua tersangka warga Desa Bumi Agung, Tegineneng, Pesawaran yakni WA (18), selaku terdakwa utama dan RU (18) selaku terdakwa yang membantu WA telah memasuki sidang dakwaan.

Sidang dilakukan secara online dimasa pandemi guna meminimalisir penyebaran Covid-19, dipimpin Ketua Majelis Hakim PN Gedongtataan Artha SH, M.Hum dan membacakan dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kajari Pesawaran Randi, SH.

Dalam sidang itu juga, terdakwa utama yang juga merupakan pacar korban yakni WA didampingi penasehat hukum dari Posbakum PN Gedongtataan, sedangkan Penasehat hukum RU adalah Andri kurniawan SH dan Dr (can) Nurul Hidayah SH. MH.

Menurut Andri Kurniawan selaku penasehat hukum RU, sidang merupakan agenda dakwaan dari penuntut umum dan terdakwa RU sempat meneteskan air mata saat JPU membacakan dakwaan.

Kemudian selaku penasehat hukum RU, Andri Kurniawan juga tidak mengajukan eksepsi dan majelis hakim melanjutkan sidang seminggu kedepan dengan agenda pembuktian dan saksi

“Hari ini, sidang secara online agenda dakwaan JPU. Sidang akan dilanjutkan minggu depan dengan agenda pembuktian dan saksi,” kata Andri dalam keterangannya, Selasa (16/1) malam.

(Robby)

Leave a Reply