Home Bogor Raya Diduga Bangunan Mewah Ini Tidak Mengantongi Ijin IMB

Diduga Bangunan Mewah Ini Tidak Mengantongi Ijin IMB

152
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

CIJERUK, (Beritasatoe.com) – Salah satu bangunan di Kampung Kangluwuk RT 3,RW 7 Desa Cijeruk,Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor diduga tidak mengantongi ijin lingkungan, Pasalnya nyampai saat ini dari pemilik Bangunan belum ada minta ijin rt,rw serta warga setempat untuk tandatangan ijin lingkungan.

Adul salah satu rt setempat disaat dikomfirmasi melalui via wa berkomentar, ” Kami sebagai rt adanya bangunan itu tidak pernah di senggol-senggol sama pemilik bangunan, dan wargapun tidak pernah tandatangan ijin bangunan, karena pemilik bangunan belum pernah ada datang ke rt maupun warga untuk minta ijin. Jadi adanya bangunan itu belum ada ijin warga, jadi tanpa ada ijin warga juga menurutnya gak jadi masalah,dan kegiatan bangunan akan aman-aman aja.jelas adul.

Dilokasi berbeda, Asep saepulrohman sebagai Kades Cijeruk berbicara.Adanya pembangunan mewah di wilayahnya tidak ada pemberitahuan dari pemiliknya ke pemerintah Desa.

Kami sebagai Kepala Desa sangat menyayangkan kepada pemilik bangunan yang lagi membangun di wilayah Desa kami, seharusnya sebelum membangun pemilik bangunan itu minta ijin dulu kewarga setempat melalui rt,rw, bukan semena-mena begitu aja, seharusnya pemilik bangunan itu lebih taat dan lebih tahu akan aturan bukannya melanggar.Ujar Kades.
Setahu saya Nyampai saat ini bangunan tersebut belum ada ijin ke warga apalagi ke pemerintah Desa.

Pemilik Bangunan disaat dikomfirmasi tidak ada ditempat, menurut salah satu pekerja penjaga kebun dilokasi tersebut, pemilik bangunan jarang kelokasi namun terkait bangunan dikuasakan kepada seseorang, cuma saat ini orang tersebut tidak ada ditempat.

Kalau pemilik bangunan ini jarang ada disini, karena yang punya bangunan ini pak Jenderal, Cuma kalau masalah bangunan dikuasakan kepada pak Septian, tapi pak septiannya kebetulan sekaramg lagi gak ada juga. jelasnya. (Egy)

Leave a Reply