Home Bogor Raya Waketum Gardapatih Minta Jaga Persatuan Bangsa dan Terapkan NKRI Jadi Simbol Dihati

Waketum Gardapatih Minta Jaga Persatuan Bangsa dan Terapkan NKRI Jadi Simbol Dihati

62
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

BOGOR, (Beritasatoe.com) -Wakil Ketua Umum (Waketum) Garuda Pengawal Merah Putih (Gardapatih) Rahmat Aminudin mengajak masyarakat untuk membangun negeri dan menjaga persatuan bangsa serta menjadikan perbedaan suku, ras dan agama sebagai kekuatan. Tak hanya itu, Rahmat juga berharap agar diterapkan simbol NKRI pasti di hati.

” Kita semua adalah saudara, mari jadikan simbol NKRI pasti di hati dan kita jaga keutuhan bangsa,” ungkapnya pada Minggu (31/01/2021) di kantor DPP Gardapatih tepatnya di Jl. Raya Jakarta Bogor KM44 Cibinong, Kabupaten Bogor.

Rumah besar kita, tambah advokat sekaligus konsultan hukum yang bermarkas di Jalan Rawa Kepa Utama No.22C Tomang Grogol Petamburan Jakarta Barat ini, adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia, jadi sudah sepatutnya dijaga oleh segenap komponen bangsa dari Sabang sampai Merauke.

” NKRI harus dijaga keutuhannya, itu rumah besar kita jadi jangan sampai terpecah belah oleh sebuah kepentingan. Dimasa pandemi Covid-19 ini dibutuhkan persatuan agar ekonomi yang carut marut bisa bangkit kembali,” tambahnya.
Rahmat mengatakan, masyarakat sekarang menunggu peran semua pihak untuk terus berangkulan dan bergandeng tangan bahu membahu membangun negeri ini. Jika semua bersatu padu, kata dia lagi, pasti negara akan kuat, makmur dan sejahtera.

” Ini salah satu modal dasar membangun NKRI,” imbuhnya.
Ia bersyukur dalam masa kebebasan berdemokrasi ini, masyarakat tidak mudah terprovokasi. Meski begitu, semua harus berhati-hati dan akan jadi kekuatan besar jika semua terus merajut dan memperkuat silaturahmi.
“Perbedaan suatu keindahan. Mari kita jaga keutuhan NKRI. Jaga Pancasila. Jaga UUD 1945. Kita jadikan satu kekuatan untuk membangun Kepribadian masing masing dan menerapkan NKRI pasti di hati,” pungkasnya. (Egy)

Leave a Reply