Home Bogor Raya Camat Cigombong Menggelar Musrembang Secara Virtual

Camat Cigombong Menggelar Musrembang Secara Virtual

35
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

CIGOMBONG, (Beritasatoe.com) – Sebanyak sembilan Desa di Kecamatan Cigombong menghadiri musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang digelar secara virtual di Gedung Serba Guna UPT Pendidikan Kecamatan Cigombong, dengan di hadiri Jajaran Muspika Kecamatan Cigombong, Bapeda, Staf ahli, DPMD, Kemendes, UPT pertanian, UPT pajak, Kepala Puskesmas, KUA dan Ketua MUI Kecamatan Cigombong. Kamis (4/1/2021)

Musrembang Kecamatan Cigombong adalah tindak lanjut dari musrembang ditingkat Desa, dimana usulan berupa aspirasi warga mulai tingkat paling bawah dari RW,RT hingga tingkat Pemerintah Desa, yang dibahas di musrembang kecamatan.

Dalam Musrembang itu para kepala Desa (Kades) menyampaikan usulan pembangunan di wilayahnya masing-masing,untuk selanjutnya di usulkan ke tingkat Kabupaten Bogor.

Masukan atau usulan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Camat Cigombong, Minarso mengatakan, Musrenbang tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, dilaksanakan dimasa pandemi COVID-19. Sehingga kegiatan Musrenbang dilaksanakan secara virtual dan peserta pun dibatasi.

“Walaupun pelaksanaan Musrenbang kali ini berbeda dari tahun sebelumnya karena masa pandemi COVID-19, akan tetapi makna dari Musrenbang itu sendiri tidak terganggu,” ungkap Minarso kepada Media disela-sela acara.

Untuk pengajuan yang menjadi skala prioritas pemerintah desa akan di bahas kembali dalam waktu dua atau tiga hari kedepan.Lanjut Minarso.

“Ini sehubungan karena kondisi masa pandemi semua dibatasi. Akan tetapi saya rasa pengajuan yang menjadi prioritas masih pada bidang- bidang seperti infrastruktur, pendidikan, serta pemberdayaan masyrakat,” Tutup Minarso sebagai Camat Cigombong”. (Egy)

Leave a Reply