Home Bogor Raya H.Subagyo: Jadi Wartawan Jangan Nanggung, Jadilah Profesional

H.Subagyo: Jadi Wartawan Jangan Nanggung, Jadilah Profesional

103
0

BOGOR, (Beritasatoe.com) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor H Subagyo mengatakan, jadi wartawan jangan tanggung -tanggung,  jadilah wartawan yang hebat yang profesional. Dengan cara ini akan memetik hasil maksimal sebagai jurnalis hebat dan handal.

“Saya sudah malang melintang mulai dari koran mingguan hingga harian. Ternyata wartawan hebat itu, aktif dalam pemberitaan, menyajikan berita faktual dan menjalankan kode etik dengan baik dan benar,” kata Bagyo panggilan Subagyo usai menerima Forum Wartawan Bogor Bersatu Sabtu (6/2/2021) petang

Untuk itu kata Bagyo, setiap jurnalis harus terus mengembangkan kemampuannya agar profesi wartawan yang ditekuni memiliki kompetensi, terukur dan cerdas dalam menyajikan berita.

“Yang pasti, seorang wartawan harus profesional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya dan asal asalan hanya ingin disebut wartawan,” tegasnya.

“PWI organisasi untuk semua jurnalis, sesama profesi wartawan harus bersatu dan saling menghargai, jangan karena berbeda organisasi lantas ada semacam jarak. Apalagi terjadi gontok-gontokan. Ayo kita bersaing dalam kebaikan,” kata pria yang doyan nasi Padang ini.

“Silahkan Wartawan (siapapun-red) bukan hanya rekan-rekan pengurus dan anggota FWBB datang kesini. Ini rumah kita bersama, kami selalu terbuka untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dalam hal positif,” pintanya.

Kunjungan Forum Wartawan Bogor Bersatu (fbwb) tersebut mempertegas dukungan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional dan HUT PWI Ke-75 yang akan digelar 9 Pebruari mendatang. Ketua  bersama jajaran pengurus sengaja menyambangi langsung Kantor PWI, di Jalan Bersih No1 Tegar Beriman, Cibinong.

(San/BS)

Leave a Reply