Home Bogor Raya Diduga Caplok Tanah Warga, Sentul City di Somasi

Diduga Caplok Tanah Warga, Sentul City di Somasi

158
1
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

BABAKAN MADANG, (Beritasatoe.com) – Erwinsyah warga kp.Banceuy RT 001 RW 001 Desa Babakan Madang selaku pemilik tanah yang berlokasi di Desa Cijayanti melayangkan somasi terhadap Management PT Bhakti Bangun Harmoni dan PT. Sentul City tbk juga Pemerintahan Desa Cijayanti terkait kepemilikan tanah miliknya yang di klaim oleh pihak Sentul city.

Dalam keterangan isi Somasi tersebut Erwinsyah menjelaskan bahwa tanah seluas 1.455m3 yang berlokasi di Kampung Babakan Bangkong, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Persil nomor 37a Blok 007 SII Kohir C nomor 1973  atas nama Ahmad Bin Baih. Pada tahun 2010 lalu objek tanah tersebut telah dibelinya dari Ahmad Bin Baih kepada saya (Erwinsyah-red) berdasarkan AJB nomor 70/2010 dihadapan Notaris/PPAT Novidia Sunarko.
Keterangan: Erwinsyah (Kiri) bersama Sekdes Desa Cijayanti Komarudin/Omay (kanan) (photo/san)
Belakangan tanah tersebut tiba-tiba di klaim oleh pihak PT. Bhakti Bangun Harmoni yang mengaku membelinya dari PT Sentul City, padahal Erwinsyah selaku pemilik kedua atas objek tanah tersebut sama sekali tidak pernah menjualnya ke pihak manapun.
“Jadi pihak Sentul City telah melakukan perbuatan diduga melawan hukum dengan adanya kegiatan pembangunan di lokasi objek tanah milik saya tersebut tanpa sepengetahuan saya,” jelas Erwin kepada wartawan, saat jumpa pers di Kantor Desa Cijayanti, Senin (08/02).
“Untuk itu kami minta pihak Sentul City segera menghentikan segala bentuk kegiatannya diatas tanah saya yang masih milik adat tersebut,” tegas Erwin. (San)

 

Cek vidionya :

 

1 COMMENT

Leave a Reply