Home Daerah Cuaca Ekstrim Landa Wilayah Kecamatan Cipanas Cianjur, Warga Siaga Bencana

Cuaca Ekstrim Landa Wilayah Kecamatan Cipanas Cianjur, Warga Siaga Bencana

38
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

CIANJUR, (Beritasatoe.com) – Karena sering terjadi hujan yang cukup lama dan cuaca tidak menentu, maka sudah tidak heran lagi bila terjadi bencana di mana-mana seperti pada hari ini ,senin (08/02/2021) terjadi pergeseran area tanah di kampung Padarincang Rt 01 Rw 03 Desa Palasari, kecamatan Cipanas, kabupaten Cianjur.

Menurut warga dalam perbincangan dengan wartawan Beritasatoe.com via whattsap, pergeseran area tanah ini diakibatkan curah hujan yang deras di malam dan di siang hari yang tidak henti-hentinya. Maka rumah milik Holiyah (55) ambruk dan Holiyah tertimpa bangunan yang runtuh maka cepat dilarikan ke RSUD Cimacan. Sementara Yayat Hayati (78) dan rumah milik Nani (56) hanya mengalami kerusakan yang cukup lumayan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana ini menurut warga. Kerugian akibat dari bencana pergeseran tanah tersebut belum bisa ditaksir.

Hal lain terjadi di desa Rawabelut, kecamatan Sukaresmi, kabupaten Cianjur, di Kampung Cipari Rt 06 Rw 01 adanya pergeseran tanah karena curah hujan yang mengguyur yang menimpa rumah warga dan Mesjid. Informasi ini di dapat dari Aceng melalui saluran telepon via whattsap kepada wartawan Beritasatoe.com, Senin (08/02/2021).

“Tidak ada korban jiwa akan tetapi para warga yang terdampak bencana di evakuasi ketempat yang lebih aman oleh pemerintah setempat ,juga di siagakan relawan tanggap bencana untuk mengantisipasi adanya bencana susulan.Kerusakan akibat dari pergeseran tanah tersebut kerugiannya belum bisa di taksir”, tuturnya.
(BEBY)

Leave a Reply