Home Daerah Libur Panjang, Pengunjung Terminal Purwodadi Dirapid Antigen

Libur Panjang, Pengunjung Terminal Purwodadi Dirapid Antigen

27
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

GROBOGAN, (Beritasatoe.com) Selama libur panjang Imlek, pengunjung Terminal Purwodadi dilakukan rapid tes antigen kemarin. Mereka diambil sampel lendirnya oleh tim Dinas Kesehatan Grobogan di terminal tersebut.

Kapolres Grobogan AKBP Jury Leonard Siahaan memimpin langsung kegiatan ini, selain rapid antigen di tempat, juga melaksanakan pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan sosialisasi 3M kepada para pengunjung terminal tersebut.

“Hari ini, Satlantas Polres Grobogan didampingi dinas-dinas terkait melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan rapid tes antigen kepada masyarakat yang ada di dalam terminal,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan, kegiatan ini dipusatkan di Terminal Purwodadi yang merupakan lalu lintas masyarakat dari lintas daerah. Meskipun di wilayah Grobogan statusnya masih zona oranye, hal ini tetap diperhatikan mengingat terminal tersebut merupakan lalu lintas tercepat dari satu arah ke arah lainnya.

“Maka kami mengadakan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan seperti yang bisa dilihat tadi, ada rapid tesnantigenm Dimana, dari rapid tes tersebut, kesepuluh pengunjung terminal dinyatakan nonreaktif,” ujar Kapolres.

Meski demikian, Kapolres tetap memberikan imbauan kepada mereka agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya berharap kepada masyarakat agar di libur panjang Imlek, lebih baik di rumah saja.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Grobogan agar di libur panjang Imlek ini, lebih baik di rumah saja. Kalaupun harus berpergian itu memang karena ada sesuatu yang sangat penting dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan, dengan tinggal di rumah  , angka Covid-19 di wilayah ini akan menurun,” imbaunya. (Red)

Leave a Reply