Home Bogor Raya 8,3 Hektar Tanah Pemda di Desa Kampung Sawah Rumpin Akan Dibangun Sirkuit...

8,3 Hektar Tanah Pemda di Desa Kampung Sawah Rumpin Akan Dibangun Sirkuit Bertarap Nasional.

76
0

RUMPIN, (Beritasatoe.com) – Luas Tanah pemda kabupaten Bogor 8,3 Hektar yang akan di bangun Sirkuit bertarap nasional, terletak di desa Kampung Sawah kecamatan Rumpin kabupaten Bogor.

Adapun salah satu pegawai desa Kampung Sawah mengungkapkan, ” bahwa Sirkuit tersebut akan dibangun di daerah itu pada tahun 2022″.

Sekertaris desa (Sekdes) Enoh mengatakan kepada awak media “Melalui keterangan dari Dewan tempo hari yaitu Daen nuhdiana politisi partai Hanura, kemungkinan rencana akan terealisasi di tahun 2022 untuk progres Sirkuit yang standar nasional “Ucapnya saat di wawancarai media di ruangan Sekdes kantor desa Kampung Sawah. Rabu (17/2/2021).

Lanjutnya “Kami selaku pemerintah desa menyambut baik dengan adanya rencana ini, inipun memang sudah di tindak lanjuti oleh pihak IMI dari propinsi dan mereka pun sudah meninjau lokasi secara langsung terkait lahan yang sudah di sediakan pemda. Ya mudah mudahan dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat terutama di lingkungan desa Kampung Sawah khususnya,umumnya untuk kecamatan Rumpin”.

Enoh membeberkan “Adapun anggaran yang sudah di sediakan oleh pihak pemerintah kabupaten Bogor sebesar Rp 20 milyar untuk rencana pembangunan Sirkuit ini. Menurut informasi Sirkuit ini akan di buat hampir seperti Sirkuit Sentul Bogor, mereka memakai standarisasi bertaraf Internasional, cuma spesifik mengenai hal itu saya juga belum tau pasti ya spesifikasinya seperti apa” tutur Sekdes.

Intinya kami sebagai aparat pemerintahan siap mendukung hal itu. Rencana kemungkinan akan di realisasi di tahun 2022 informasi yang kami terima.

“Persiapan dari desa sangat tanggap,karena itu bentuk permintaan resmi dari pihak IMI kabupaten maupun propinsi sudah ada. Cuma untuk masalah realisasi dan persiapan yang selama ini sudah kita lakukan yaitu mengenai kesiapan lahan. Disitu dijelas kan bahwa lahan itu di pakai atau di garap oleh masyarakat, kami menginventarisir di masyarakat siapa saja yang menggarap lahan tersebut,ya kedepannya nanti kita akan atur secara tertib secara manusiawi. Gimana prosesnya nanti,dan kami pun menunggu arahan dari pihak yang memiliki kepentingan lahan itu untuk sementara dari lembaga. Kalau untuk investor kami belum mengetahui teknisnya seperti apa, untuk saat ini masih lembaga” .

Harapan kami terutama desa Kampung Sawah dengan hadirnya Sirkuit ini apalagi sampai terealisasi rencana ini, mudah mudahan bisa mengangkat perekonomian di desa Kampung Sawah, dan bisa menyerap tenaga kerja di lingkungan sekitarnya . Dan kita berharap sebagai warga desa Kampung Sawah bukan hanya sebagai penonton tapi kita pun harus mempunyai peranan, itulah harapan kami. (BEBY)

Leave a Reply