Home Bisnis Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KADIN Kabupaten Bogor Masa Bhakti 2021 – 2026

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KADIN Kabupaten Bogor Masa Bhakti 2021 – 2026

216
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun
BOGOR, (Beritasatoe.com) –  Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten  menggelar kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan pengurus Kadin Kabupaten Bogor untuk masa bakti tahun 2021 – 2026, di Bigland Hotel Sentul Kabupaten Bogor, Jum’at (19/02).
 
Turut Hadir dalam Kegiatan antara lain :
1. Teddi Bidang UMKM Kadin Pusat
2. Tubagus Raditya Ketua Kadin Jawa Barat
3. Letkol Inf Sukur Hermanto Dandim 0621/Kab.Bogor 
4. Juanda, SH,MH Kasi intel Kejari Kab.Bogor
5. Kompol Silfia Sukma SH, MH Kapolsek Babakan Madang serta
6. Danramil Citeureup Mayor.Inf Yuki.
Ket: Farda Sanberra Ketua Kadin Kab.Bogor (Kanan) bersama Tubagus Raditya Ketua Kadin Jabar (kiri) saat memberikan keterangan didepan Wartawan usai acara pelantikan di Bigland Hotel Sentul Bogor, Jum’at (19/02). (Photo Santo)
Ketua Kadin Kabupaten Bogor Farda Sanberra dalam
sambutannya mengatakan, Kadin Kabupaten Bogor siap bersinergi dengan Pemerintah dengan BUMD, BUMN baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten bogor sendiri. 
“Dalam rangka memberdayakan potensi ekonomi daerah, kami juga akan bekerja sama dengan para UMKM dan Industri unggulan yang tersebar di kabupaten bogor ini,” kata Farda.
Lanjut dia, kami juga akan mendorong ekspor produk-produk lokal yang memiliki daya saing hingga ke pasar internasional.
“Perdagangan luar negeri atau lebih populer kita kenal ekspor akan tingkatkan,” Imbuhnya.
“Kami yakin dengan persamaan visi dan misi serta kerjasama yang baik, Kadin yakin perekonomian di kabupaten bogor akan berkembang dan meningkat dan tentunya akan berdampak pada peningkatan lapangan kerja dan pendapatan masyarakat Kabupaten Bogor.” tandas Farda.
Sementara itu Ketua Kadin Jawa Barat Tugbagus Raditya dalam sambutannya mengatakan,  dengan melihat pengurus yang di dominasi oleh kaum muda, saya yakin dan percaya kadin kabupaten Bogor siap menang dan siap berkembang.
Menurutnya, dengan berkurangnya quota impor Pemerintah Indonesia yang hampir 80 persen, merupakan potensi besar yang bisa ditangkap oleh para pelaku industri untuk menggenjot peningkatan ekspor produk lokal ke luar negeri.
“Dengan berkurangnya impor Menjadi peluang yang bisa ditangkap para pelaku usaha di kabupaten bogor ini, untuk meningkatkan ekspor,” ucap Raditya.
Selain itu Raditya juga berharap Ketua Kadin kabupaten Bogor (Farda Sanberra-red) bisa menjadikan Kadin sebagai wadah bagi semua. Dengan meng optimalisasikan potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang ada,
“Saya juga berharap ketua kadin bisa bekerjasama dengan pihak perbankan demi mendorong permodalan bagi para pelaku usaha dan industri terutama para UMKM yang ada di wilayah kabupaten bogor,” pungkas Raditya. (San)

Leave a Reply