Home Bogor Raya Pemagaran Lahan, DPPKP: Kami Akan Cek Ijin – Ijinnya.

Pemagaran Lahan, DPPKP: Kami Akan Cek Ijin – Ijinnya.

81
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

Bogor – (Beritasatoe.com) – Terpantau awak media kegiatan pemagaran sebidang tanah yang berlokasi di Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, 22/02/2021.

Pantauan media tanah tersebut dalam setatus perkara hukum, yang seharusnya tidak ada kegiatan baik dari A ataupun B dilokasi tersebut,

Salah satu kuasa hukum yang merasa memiliki tanah tersebut, merasa keberatan dengan adanya pemagaran lahan tersebut, hingga melayangkan surat kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kab.Bogor, pada tanggal 04 Februari 2021.

Menyikapi informasi diatas awak media coba menyambangi Dinas DPPKP tersebut, guna mendapatkan informasi lebih lanjut, salah satu staff membenarkan adanya surat Permohonan Penghentian Aktifitas yang sedang berlangsung di lokasi tersebut,

“Benar surat tersebut sudah kita terima, namun perlu diketahui, surat ini sampai pada kami pada tanggal 15 Februari 2021, adapun isi dari surat ini sudah kita konfirmasi kepada bagian bagaiannya, insyallah tiga hingga lima hari ini akan kita lakukan tidakan investigasi, guna mendapatkan keterangan lebih lanjut,” ujar salah satu staff pada saat dikonfirmasi.

Disinggung soal tanah tersebut masih dalam tahap perkara hukum, apa bisa ada kegiatan di lokasi tanah yang berperkara, “intinya kita akan cek dulu ijin – ijinnya, dan akan kita tindaklanjuti, salahsatunya mungkin akan kita lakukan teguran melalui surat 1 sampai 3”.

Kembali awak media menyinggung, dengan ucapan yang sama di atas, “seharusnya tidak bisa karena statusnya sedang berperkara”, tegas staff tersebut.

Hingga berita ini dimuat media masih membutuhkan vrifikasi lebih lanjut.

Reporter: Sto/Tim

Leave a Reply