Home Top Satoe Dalam Acara Bakti Sosial Ketua FWBB: Terimaksih Kepada Semua Tamu Undangan

Dalam Acara Bakti Sosial Ketua FWBB: Terimaksih Kepada Semua Tamu Undangan

51
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

Bogor – (Beritasatoe.com) – Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun pada tanggal 9 Februari lalu. Forum Wartawan Bogor Bersatu (FWBB) menggelar bakti sosial khitanan massal.

Acara yang diselenggarakan secara sederhana dan tetap memperhatikan protokol kesehatan di Yonkes 1 Kostrad, Jl. Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/2/2021).

Disela-sela acara, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor, R. Irwan Purnawan mengatakan sangat mengapresiasi terhadap kegiatan FWBB.

“Semoga kedepannya FWBB bisa lebih maju,” singkatnya kepada wartawan.

Senada, Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan FWBB dalam rangka bakti sosial khitanan massal yang berkerja sama dengan Klinik PPK 1 Yonkes 1 Kostrad dan Chapter Jakarta Raya (ID-GV).

“Kegiatan – kegiatan sosial seperti ini patut dicontoh oleh forum atau organisasi kewartawanan,” sebut Ketua PWI Kabupaten
Bogor.

Sementara itu, Kepala Klinik RS Yonkes 1 Kostrad, dr Yudho menjelaskan, ” Memang metode yang digunakan ini berbeda dengan sebelumnya. Kalau sebelumnya pakai penjepit dan alat potong, saat ini menggunakan metode Cauter atau laser, Cauter atau bedah listrik ini untuk memotong kulit penis,” katanya.

Lebih lanjut, kata dr Yudho, Alat cauter akan memotong kulit tanpa menimbulkan perdarahan karena memiliki sifat panas dan langsung membekukan darah di kulit tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua FWBB Iwan Boring, menuturkan, saya mengucapkan terimakasih kepada Yonkes, Kadis Kominfo, Ketua PWI dan tamu undangan. Yang sudah mendukung kegiatan ini, semoga kedepan baik pemerintahan atau instansi dapat bersinergi dalam kegiatan – kegiatan yang sifatnya sosial guna kepentingan masyarakat banyak.

“Alhamdulillah ada 24 peserta khitanan di acara FWBB,” kata Iwan. (Tim)

Leave a Reply