Home Hukum KPK Imbau Saksi Komisaris PT Putra Palakka Koperatif Penuhi Panggilan

KPK Imbau Saksi Komisaris PT Putra Palakka Koperatif Penuhi Panggilan

56
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

JAKARTA, (Beritasatoe.com) – Komisaris PT Putra Palakka, Sudirman yang berstatus saksi untuk tersangka Ferdy Yuman (FY) dari pihak swasta, dihimbau untuk kooperatif memenuhi panggilan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK pada Jumat (5/3) telah memanggil Sudirman sebagai saksi untuk tersangka Ferdy dalam penyidikan kasus tersebut. Namun beliau tidak hadir.

“KPK mengimbau yang bersangkutan untuk kooperatif hadir memenuhi panggilan penyidik karena merupakan kewajiban hukum dan silakan sampaikan keterangannya di hadapan penyidik,” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (5/3).

“Sebagaimana informasi yang kami terima, yang bersangkutan mengonfirmasi tidak bisa hadir hari ini. Tim penyidik akan melakukan pemanggilan ulang. Perlu kami sampaikan seseorang yang dipanggil oleh tim penyidik KPK untuk hadir sebagai saksi tentu karena kebutuhan proses penyidikan agar menjadi lebih terangnya perbuatan tersangka,” kata Ali.

Seyogyanya Sudirman dipanggil untuk dimintai keterangannya terkait Ferdy yang merupakan tersangka kasus dugaan dengan sengaja mencegah dan merintangi atau menggagalkan secara langsung maupun tidak langsung penyidikan dalam perkara mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi (NHD) dan kawan-kawan.(Ant/BS)

 

 

Sumber: Antara

Leave a Reply