Home Daerah Cegah DBD, YKPI dan FKI Lakukan Giat Fogging Bersama

Cegah DBD, YKPI dan FKI Lakukan Giat Fogging Bersama

46
0

CIKARANG, ( Beritasatoe.com ) – Upaya Pencegahan DBD di tengah Pandemi Covid -19, Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI) Dan Federasi Pekerja Industri (FKI) Melakukan Fogging

Kamis 11/03/2021, Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI) dan Relawan Federasi Pekerja Industri (FKI) melakukan pengasapan fogging diwilayah Perumahan Cikarang Hijau (PCH) RT 01 RW 10, Kecamatan Karang Bahagia, yang dilakukan pada pukul 07.00 sampai 09.00 WIB dan sore hari Pada Pukul 16.00 samapai 18.00 WIB.

Sebanyak lima anggota relawan dari Federasi Pekerja Industri (FKI) diterjunkan untuk melakukan pengasapan fogging diwilayah Perumahan Cikarang Hijau (PCH). Warga yang difogging sebanyak 200KK berikut warga sekitarnya. sebab tidak jauh dari wilayah perumahan tersebut, ada yang dinyatakan positif DBD.
Saluran air dan tempat-tempat bersarangnya nyamuk menjadi sasaran. Begitu pula pada setiap sudut rumah warga. Fogging ini dilakukan untuk mengantisipasi menyebarnya demam berdarah.

Selain melakukan pengasapan fogging Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI) dan Federasi Pekerja Industri (FKI) juga melakukan sosialisasi kepada warga sekitar perumahan tersebut. Arifudin relawan dari Federasi Pekerja Industri (FKI) menghimbau kepada warga dan masyarakat sekitar Perumahan Cikarang Hijau (PCH) untuk meningkat kewaspadaan dengan cara sanitasi dan kebersihan lingkungan dari sampah dan genangan air atau bak-bak penampungan air yang harus bebas dari jentik-jentik nyamuk. Serta menerapkan pola hidup sehat dan melakukan 3M, yakni menguras, menutup dan mengubur benda-benda yang tidak terpakai.

Lebih lanjut Arifudin mengajak warga Perumahan Cikarang Hijau (PCH) dan masyarakat sekitar wilayah perumahan tersebut untuk aktif melakukan Pemberantasan sarang nyamuk (PSN) mandiri. “Kita harus sama-sama mencegahnya, minimal dilingkungan rumah masing-masing. Karena kalau hanya pengasapan fogging tampa PSN, maka usai pengasapan fogging jentik-jentik menjadi nyamuk lagi dan kembali mengancam manusia yang ada disekitarnya, sebab nyamuk Aedes aegypti menjadi DBD” terangnya.

Ditempat yang sama Teuku Hafiz perwakilan warga Perumahan Cikarang Hijau (PCH) mengucapkan terimakasih kepada warga 01 dan seluruh tim relawan yang telah melakukan pengasapan fogging. “Kita perlu waspada dikarenakan tidak jauh dari wilayah RT 01 ada warga yang positif DBD, dan kami tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Federasi Pekerja Industri (FKI) dan terutama kepada, Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI) yang telah meminjamkan alatnya” ujarnya. (Charlie/San)

Leave a Reply