Home Ekonomi Kunjungan Kemenparekraf Mendorong UMKM Masuk E-Commerce

Kunjungan Kemenparekraf Mendorong UMKM Masuk E-Commerce

43
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

CISARUA, (Beritasatoe.com) – Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf), Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi Desa Wisata Batulayang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor untuk menginisiasi dan mendorong pelaku UMKM yang ada di desa wisata agar dapat masuk kedalam ekosistem perdagangan elektronik (e-commerce).

“Setelah masuk e-commerce baru kita sinergikan dengan pendampingan marketplace, setelah itu baru kita undang marketplace yang besar,” janji Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat mengunjungi Desa Wisata Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (10/3/2021).

Lanjut Sandi, pelaku UMKM di desa wisata perlu memperoleh pendampingan seperti, akses permodalan, akses menjangkau pasar dan akses peningkatan pelatihan agar perekonomian semakin menggeliat.

“Saya yakin bila potensi itu dapat ditingkatkan maka perekonomian di desa wisata akan naik berlipat ganda. Dan kita berharap pelaku UMKM dapat melek teknologi atau on boarding secara teknologi sehingga akan menjadi momentum  kebangkitan dari pariwisata ekonomi kreatif kita,” harap Sandi.

Menurut Sandi, pengembangan desa wisata merupakan satu dari enam langkah strategis untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata ekonomi kreatif di Indonesia.

“Pemulihan sektor pariwisata selain desa wisata yakni, pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK), on boarding digitalisasi bagi pelaku UMKM, vaksinasi pariwisata ekonomi kreatif, program stimulus hibah pariwisata dan penerapan free covid corridor /travel corridor arrangement saat ini tahap finalisasi,” ucap Sandi. (Egy)

Leave a Reply