Home Bogor Raya BLT DD Tak Disalurkan, Warga Minta Aparat Hukum Turun Tangan

BLT DD Tak Disalurkan, Warga Minta Aparat Hukum Turun Tangan

371
0

Photo: ilustrasi.doknet

BOGOR, (Beritasatoe.com) – Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak COVID-19 yang dianggarkan dari Dana Desa oleh pemerintah pusat di Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor diduga tidak disalurkan.

Pasalnya BLT DD tahun 2020 lalu yang seharusnya dicaikan sebanyak 4 kali, ternyata oleh pemerintahan Desa Cimulang hanya dicairkan 2 kali saja.
Berdasarkan keterangan beberapa warga desa tersebut kepada media ini, mereka mengeluh dan mempertanyakan, kenapa bantuan dari pemerintah itu hanya disalurkan dua kali saja.
” Kami heran dan bertanya-tanya, kenapa di desa kami pembagian BLT DD itu kok cuma dua kali, tidak sama dengan di desa lainnya di kecamatan rancabungur ini,” ungkap warg yang minta identitasnya dirahasiakan.
“Kami minta aparat pemerintahan melalui Inspektorat ataupun penegak hukum segera turun dan melakukan pemeriksaan terhadap kepala desa. Karena kami menduga dana yang tidak dibagikan tersebut di korupsi oleh kades,” imbuhnya pada Wartawan beberapa waktu lalu di Rancabungur.
Terkait informasi tersebut, media inipun mencoba mengkonfirmasi langsung ke pihak Kepala Desa Cimulang melalui kontak WhatsAppnya pada, Minggu (14/03), namun bukannya jawaban yang diterima. Begitu pesan pertanyaan yang dikirimkan melalui pesan elektronik WhatsApp pribadi sang Kades dibaca (terlihat centang dua biru) sang kades Cecep Hidayat yang baru menjabat kurang lebih satu tahun itu langsung memblokir nomor kontak Wartawan.
Hingga berita ini ditayangkan pihak media masih terus mengumpulkan data dan informasi lebih lanjut dari pihak-pihak terkait. (San/IB/Red)

Leave a Reply