Home Top Satoe PDCB Minta PT Sinde Perhatikan Segala Bentuk Aspirasi Masyarakat

PDCB Minta PT Sinde Perhatikan Segala Bentuk Aspirasi Masyarakat

43
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

BOGOR, (Beritasatoe.com) – Ketua Paguyuban Putra Daerah Cinagara Bersatu (PDCB), Ustad Zaenal, meminta PT Sinde Budi Sentosa yang sedang membangun perusahaan di Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, memperhatikan segala bentuk aspirasi masyarakat yang tergabung dalam PDCB karena terkena dampak secara langsung atas proyek pembangungan baik dari aspek tenaga kerja maupun keterlibatan penyediaan material proyek.

Hal itu dikatakan Ustad Zaenal, agar konflik sosial yang selama ini terjadi tanpa menemui solusi tidak berkepanjangan sehingga mengganggu kerukunan masyakarat yang selama ini terjalin harmonis. Ia juga mengapresiasi langkah Muspika Caringin yang mengambil alih sementara pengadaan barang dan jasa berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara Paguyuban PDCB dan Forum FKW02 pada tanggal 03 Maret 2021.

Ustad Zaenal Ketua Paguyuban Putra Daerah Cinagara Bersatu (PDCB) yang mendesak agar PT Sinde Budi Sentosa menampung aspirasi masyarakat yang tergabung dalam PDCB agar konflik warga tidak terus terjadi. Foto : Egy

” Keberadaan pembangunan perusahaan atau industri, harus membawa dampak positif bagi warga setempat bukan menimbulkan konflik sosial,” kata Ustad, Sabtu (13/03/2021).

Meskipun hasil kesepakatan bersama tanggal 03 Maret 2021 di Mapolsek Caringin tidak ditandatangi perwakilan FKW02 dengan alasan hendak bermusyawarah terlebih dahulu di internal FKW02, akan tetapi langkah Muspika Caringin itu bertujuan agar konflik sosial yang terjadi tidak meluas.

” Sebagai warga negara yang baik kami harus patuh atas keputusan tersebut agar konflik tidak terus terulang. Seharusnya, PT.Sinde Budi Sentosa segera mengambil langkah serta mengkaji bahwa terjadinya konflik akibat pihak proyek tidak menampung aspirasi masyarakat secara menyeluruh,” imbuhnya.

Ia khawatir, bilamana persoalan konflik pengadaan barang dan jasa yang berkaitan dengan proyek pembangunan PT Sinde Budi Sentosa tidak segera terselesaikan maka keributan ditengah masyarakat akan terus terjadi. Untuk itu, kata dia lagi, berdasarkan informasi yang diterima Paguyuban PDCB, pihak PT Sinde akan dipanggil Muspika Caringin dalam waktu dekat.

” Sebagai Paguyuban yang beranggotakan perwakilan tiap RT dan RW di Desa Cinagara, kami merasa tidak dilibatkan kaitan pengadaan barang dan jasa. Untuk apa ada pembangunan atau kegiatan proyek disini kalau aspirasi masyarakat tidak ditampung,” kesalnya.

Sebelumnya, Ketua FKW02 H Yongki menyatakan, bahwa keributan atau konflik yang terjadi di proyek PT Sinde Budi Sentosa hanya karena salah paham alias mis komunikasi. Ia berpendapat, langkah Muspika Caringin yang mengambil alih sementara pengadaan barang dan jasa kaitan dengan kebutuhan proyek tidak tepat.

” Itu hanya salah paham saja, jadi tidak benar ada keributan warga,” singkatnya saat dihubungi via selulernya. (Egy)

 

 

 

Leave a Reply