Home Daerah Acara Hari Pers Nasional (HPN) Depok Bertemakan Bangkit Dari Pandemi

Acara Hari Pers Nasional (HPN) Depok Bertemakan Bangkit Dari Pandemi

94
0

DEPOK, (Beritasatoe.com) – Puncak Peringatan Acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 Tingkat Kota Depok diadakan di Balai Rakyat Sukmajaya, Depok, Rabu 17 Maret 2021.

HPN 2021 Tingkat Kota Depok bertema Bangkit dari Pandemi, Depok Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers Akselerator Perubahan.

HPN 2021 Tingkat Kota Depok dihadiri Wakil Walikota Depok, Imam Budi Huartono, Kadiskominfo, Sidik Mulyono, Ketua DPRD, M. Yusuf Putra, Pakar Hukum Dewan Pers Kamsul Hasan, Kapolrestro Depok, yang mewakili, Dandim 0508 yang mewakili, Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmat, Pimpinan Umum Depok Pembaharuan H Acep Azhari dan General Manager PT Mahardhika General Bisnis Kasno ABD.

“HPN 2021 Tingkat Kota Depok ini hanya mengundang para Pengurus Komunitas Wartawan. Undangan terbatas hanya 50 orang dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan (Prokes),” ujar Ketua Panitia HPN 2021 Tingkat Kota Depok, Maulana Said.

Ketua Penasehat HPN 2021 Tingkat Kota Depok, Jhoni Kelmanutu mengatakan dengan Peringatan HPN yang setiap tahun diselenggarakan dapat menjadikan Pers di Kota Depok yang profesional, mencerdaskan dan menjadi agen utama perubahan.

“Saya mengajak para insan pers yang bertugas di Kota Depok untuk turut serta dalam mendukung program-program Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pers jangan pernah mati menebar kritis untuk kebaikan bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Peringatan Puncak HPN 2021 yang digawangi belasan organisasi dan Komunitas Pers di Depok, Jawa Barat diantaranya, PWI, HIPSI, KWRI, PWRI, IPJI, Kogawad, DMC, Majelis Pers, PWD, Sekber Wartawan, Forward. Acara Peringatan di masa pandemi Covid-19 ini tentu akan kedepankan protokol kesehatan Covid-19. Karena hanya mengundang jajaran pengurus organisasi pers, unsur pimpinan Forkopimda Depok.

Sementara di sela sela acara, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono atau baisa di Panggil IBH mengatakan ” Program seratus Hari memang tidak ada di agenda kami, namun kami punya Program Cepat yang akan di umumkan Walikota nantinya, seperti target pembuatan Lubang Biopori sebanyak seratus ribu pembuatan Lubang Biopori dan penataan trotoar yang menjadi Quick Program (pelayan cepat)”, Penataan separator sepanjang Jalan Margonda yang menjadi target kami imbuh Imam Rabu (17/03/21).

Imam melanjutkan, Media adalah bagian dari tonggak demokrasi, maka jangan sampai media ketinggalan infomasi dan teknologi agar semua bisa di dapat dengan cepat, tutup Imam yang harus segera meninggalkan acara karena keterbatasan waktu. (heti)

Leave a Reply