Home Bogor Raya Polemik Tanah di Desa Cimanggis, Berujung Laporan Polisi

Polemik Tanah di Desa Cimanggis, Berujung Laporan Polisi

123
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun
BOGOR, (Beritasatoe.com) – Pemilik tanah/lahan yang berlokasi di blok Cipeucang Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor melaporkan beberapa oknum warga dan ketua RT atas dugaan perbuatan/tindakan melawan hukum, dugaan penyerobotan tanah dan atau masuk pekarangan tanpa ijin.
Pemilik tanah inisial A, saat di konfirmasi menjelaskan, “Permasalahan tanah yang berada di kampung Cipeucang, Desa Cimanggis Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor, hingga saat ini masih berperkara, jadi kegiatan apapun yang terjadi di lokasi tanah tersebut akan kita laporkan,” tegas pemilik tanah berdasarkan SPH Tahun 1989 itu, kepada wartawan, Selasa (22/03).
Menurut A, sebelumnya juga sudah  diberikan arahan, agar tidak melanjutkan pemagaran di wilayah tanah tersebut. Dan awalnya mereka semua setuju. Namun selang waktu ternyata kegiatan tersebut tetap dilakukan, bahkan hampir selesai, imbuhnya.
“Sudah kita berikan peringatan namun tidak  dihiraukan, bahkan secara persuasif kitapun lakukan teguran, karena tidak diindahkan, ya sudah karena saya pikir ini kan negara hukum maka daripada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, saya buatkan laporan kepada pihak kepolisian, dengan bukti serta saksi-saksi yang ada,” ujar pemilik lahan yang identitasnya enggan dipublikasikan.
Untuk diketahui laporan telah disampaikan kepada Polda Metro Jaya (PMJ) berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/1104/II/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ. Pada tanggal 26 februari 2021. Untuk perkara penyerobotan Tanah Dan Atau Masuk Pekarangan Tanpa Izin, laporan tersebut telah diterima dan sedang ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. (San/tim)

Leave a Reply