Home News Anggaran BPBD Rp1,7 Miliar Penunjukan Langsung Patut Dipertanyakan

Anggaran BPBD Rp1,7 Miliar Penunjukan Langsung Patut Dipertanyakan

148
0

Bogor, (Beritasatoe.com) – Didapati dua mata anggaran yang patut dipertanyakan. Alokasi dana untuk sewa gedung tempat pertemuan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang bersumber dari APBD tahun anggaran 2021.

Pasalnya, berdasarkan data dan informasi yang dihimpun media in, diketahui bahwa dua mata anggaran yang terdapat di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) tersebut, jika jumlah nilai-nya mencapai Rp1,7 miliar dengan metode pemilihan Pengadaan Langsung (PL) sangatlah tidak wajar.

Sementara itu, dari penelusuran dua paket tersebut dimenangkan oleh satu perusahan yang berada di Citeko, Puncak.

Namun menurut salah satu staf yang ditemui, Minggu (28/3) mengatakan, “benar dulu disini tapi sudah setahun ini tidak disini lagi, sudah pindah ke salah satu hotel yang berada di Jalan Raya Puncak (cibogo),” singkat-nya.

Tidak sampai disitu, media masih menelusuri ke alamat yang dikatakan.

Mulyadi, salah satu staf hotel saat dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, “Saya masih di Leuwiliang, lagian saya mesti tanya dulu sama orang Cv Bumi Prabu-nya. Saya kan di Arimbi,” tulis-nya melalui pesan singkat whatsapp.

Ketika ditanya berapa jumlah peserta dan berapa hari kegiatan-nya? data ada di LPSE nanti saya lihat dulu terus dikirim.” kata dia.

(Namun hingga berita ini ditulis belum menerima data yang di janjikan. Untuk itu awak media masih melakukan verifikasi lebih lanjut). (San/Tim)

Leave a Reply