Home Bogor Raya Pemicu Kecelakaan Dijalan Telukpinang Dampak Dari Galian Tanah

Pemicu Kecelakaan Dijalan Telukpinang Dampak Dari Galian Tanah

51
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

CIAWI, (Beritasatoe.com) – Galian proyek tanah di jalan Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menimbulkan berbagai masalah. Mulai dari kemacetan lalu lintas, merusak estetika jalan, hingga memicu kecelakaan.

Kepala Desa Teluk Pinang, Ahmad Rifai membenarkan, ada puluhan pengendara motor mengalami kecelakaan saat melintas di jalur ini.

Belasan pengendara sepeda motor itu jatuh, lantaran permukaan jalan basah dan licin akibat banyak mobil truk membawa tanah mondar mandir di lokasi. Akibatnya, tanah galian tercecer ke bahu jalan sehingga kontur jalan pun menjadi licin ketika hujan turun.

“Kalau jumlah nya saya kurang begitu tau. Namun ketika saya perhatikan pada pukul 06.00 WIB ada sekitar 4 pengendara sepeda motor yang jatuh karena jalanan licin di penuhi tanah,” kata Rifai di lokasi, Kamis (1/4).

Lanjut Rifai, tanah yang menutupi permukaan jalan tersebut, berasal dari sejumlah truk pengangkut tanah dari proyek galian di sekitar lokasi yang melintas.

Akibat kejadian itu, Rifai pun sepakat untuk menutup sementara waktu aktivitas galian tanah tersebut lantaran kerap mengotori Jalan Raya Veteran II.

Dalam satu bulan terakhir ini, katanya, para pekerja proyek meminta agar diberikan plat atau pembatas agar tanah tidak mengotori jalan.

“Tapi karena belum ada juga platnya makanya ditutup sementara. Kesalahannya ini truk semalam yang di sana keluar tanpa izin jadi mengotori jalan,” paparnya.

Ia pun menegaskan, jika tidak ada kepastian dari pihak proyek maka pemerintah desa akan melarang ada pekerjaan galian tanah di wilayahnya, lantaran telah memberikan dampak buruk kepada pengguna jalan maupun masyarakat Desa Teluk Pinang.

“Kalau izin pekerjaannya ada. Cuma yang gak izin itu truk tanah semalam keluar jadi bikin jalan kotor. Kelanjutannya saya tutup sementara ini tidak ada izin keluarnya atau dibilang kabur tanpa sepengetahuan kami,” tukasnya.

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Ciawi, Rudi Farudin menyebut, bedasarkan keterangan dari sejumlah warga sejak tadi malam sekitar 12 pengendara roda dua yang tergelincir di lokasi yang sama. singkat Rudy. (Egy)

Leave a Reply