Home Bogor Raya CBA Minta Kejaksaan Cibinong Bertindak Cepat dan Tegas Tangani Perkara Korupsi PT....

CBA Minta Kejaksaan Cibinong Bertindak Cepat dan Tegas Tangani Perkara Korupsi PT. PPE

173
0

Bogor, (BERITASATOE.CO) – Center for Budget Analysis (Lembaga CBA) meminta Kejari Cibinong Kabupaten Bogor bertindak cepat dan tegas dalam proses penyidikan dugaan korupsi di PT. Prayoga Pertambangan Energi (PPE).

Hal itu disampaikan Jajang  menanggapi lambannya kinerja kejaksaan Cibinong yang belum juga menetapkan satupun tersangka dalam  dugaan kasus korupsi di PT. PPE

“Sangat disayangkan proses penyidikan kasus PPE oleh Kejari Kab. Bogor sangat lamban. Terlihat sampai saat ini belum ada tersangka yang ditetapkan,” kata Jajang (CBA-red) saat dimintai tanggapannya melalui kontak person nya, Senin (12/04/2021).

Baca juga : Kasus Dugaan Korupsi Berjamaah PT PPE Yang ditangani Kejaksaan Cibinong Terkesan Jalan ditempat

Kata Jajang lagi, “Kejaksaan sebagai instansi yang berwenang melakukan penyidikan kasus korupsi dalam menetapkan tersangka tidak perlu melulu harus menunggu hasil audit BPK,” ucapnya.

Menurutnya, jika Kejari bekerja benar dan serius sangat mudah menentukan unsur-unsur melawan hukum, memperkaya diri sendiri, orang lain, atau korporasi. Dari sini proses penyidikan bisa terus berjalan dan progres atau tidaknya bisa dilihat dalam penetapan tersangka.

“Dalih menunggu hasil audit BPK patut diduga hanya menutupi kinerja Kejari Kab. Bogor yang lamban dan tidak serius memberantas korupsi,’ imbuhnya.

Selain itu, dari segi waktu proses audit BPK soal kerugian negara dugaan korupsi PT PPE seharusnya sudah rampung. “Diharapkan setelah surat keputusan BPK terkait audit kerugian negara keluar, Kejari tidak lagi bingung harus ngapain.” Tandas Jajang. (San/Red)

Leave a Reply