Home Bogor Raya Giat Sedekah Takjil Yayasan Pengemudi Angkutan Umum An-Naml

Giat Sedekah Takjil Yayasan Pengemudi Angkutan Umum An-Naml

79
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

Parung, (BERITASATOE.COM) – Sebuah yayasan yang berdiri atas inisiasi para awak kendaraan angkutan umum yang biasa mangkal di Parung Bogor, sore tadi berhimpun dan sibuk membagikan takjil buka puasa bagi para pengguna jalan dan supir angkot yg melintas jalan Parung tepatnya di bawah pohon Jubleg ( sebuah pohon tua yg konon sangat terkenal bagi masyarakat Parung khususnya & masyarakat Kabupaten Bogor pada umumnya), Minggu (18/04).

SETARA itulah program di moment Ramadhan yang singkatan dari Sedekah Takjil Ramadhan yg merupakan kegiatan sedekah amal, di samping kegiatan rutin lainnya, diantara nya seperti Santunan Yatim Piatu, Menyalurkan Zakat infaq dan Sodaqoh juga kegiatan sosial kemanusiaan dan keagamaan lainnya.

” InsyaAllah ini menjadi Bagian Program reguler di Yayasan kami, setiap Bulan Ramadhan, di samping kegiatan utama yaitu santunan yatim dan menyalurkan Dana Zakat infaq dan Sodaqoh di setiap Bulan Ramadhan tiba ” Menurut keterangan Ust. Syamsudin selalu Ketua Umum Yayasan mengatakan hal tersebut.

Ditempat terpisah Ketua Panitia Agus Setiawan, menyampaikan “bahwa Kegiatan ini adalah bagian dari program Yayasan disamping program utama adalah pendidikan agama & enterpreneur bagi yatim & dhuafa, mengingat dalam waktu dekat atas kesepakatan dalam rapat pimpinan Yayasan bahwa kami diberikan amanah untuk membangun sebuah Asrama Tahfidz Qur’an untuk Yatim & Dhuafa secara gratis diatas lahan 1000m2, kami mohon doa restu & dukungan semua pihak, agar senantiasa niat ikhlas para pendiri, pimpinan dan pengurus yayasan dalam menggapai ridho Allah SWT utk keberkahan dunia dan akhirat ini dapat terwujud”.

Ini sebuah giat sosial keagamaan yg patut ditiru dan merupakan inspirasi bagi kami, bahwasanya para supir angkot mampu mendirikan Yayasan berbadan hukum lengkap dan memiliki aset tanah 1000m2 yg rencana peruntukannya utk pembangunan sumber daya manusia bagi insan yatim & dhuafa, Pungkas nya.

Sementara keterangan lain dari Faisal Andes dan Muhammad Syamsuri selalu keduanya sebagai wakil ketua umum dan ketua dewan pengawas Yayasan, menyampaikan ketika awak media kami menanyakan program SETARA tersebut, mereka katakan bahwa sudah terjadwal setiap minggunya program ini, sebagai bagian wujud kepedulian bersedekah, dengan tujuan mencari berkah juga mengajak kaum Muslim yang berkecukupan rizki utk mau berbagi bersedekah ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini.

Besar harapan mereka selaku pengurus yayasan yang boleh dikatakan satu2 nya yayasan pengemudi angkot di Kabupaten Bogor yang dlm waktu dekat pasca Idul Ftri 1442H akan melaksanakan pembangunan Asrama Tahfidz Qur’an untuk Yatim dan Dhuafa gratis, yang dimulai dengan peletakan Batu pertama, imbuhnya.

Semoga niat baik yang perlu dicontoh ini dapat terlaksana, tentunya berkat dukungan semua umat muslim khususnya, instansi dan lembaga juga para donatur yang mendukung rencana kerja yayasan kami, sambung Muhamad Yusup selaku ketua Pembina yayasan yang dalam kesempatan kegiatan tersebut dihubungi via telepon.

Lebih lanjut Syamsudin mengatakan bahwa yayasan ini bergerak karena qodarullah dan kami merasa terpanggil untuk jalankan amanah ini dengan sebaik mungkin, amanah dari Allah SWT melalui yayasan yang kami dirikan bersama utk kemaslahatan umat khususnya Insan yatim dan dhuafa, demikian beliau mengakhiri km percakapan dengan awak media. Reporter ( Bais)

Leave a Reply