Home Daerah YRPI Tangani Bayi Penderita Tumor Teratoma Berobat Ke Jakarta

YRPI Tangani Bayi Penderita Tumor Teratoma Berobat Ke Jakarta

81
0

Pesawaran, (BERITASATOE.COM) – Yasmin Siren Elbarin bayi yang kini berusia 20 hari penderita tumor teratoma Warga Perumahan Pesawaran Residence Blok L Nomor 9, Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran,  yang sempat viral di pemberitaan media-media online kini bisa sedikit bisa berharap akan kesembuhannya.

Berkat informasi dari pemberitaan tersebut, Yayasan Respek Peduli Indonesia (YPRI)  melalui Fadli selaku foundernya segera ke RSUD Pesawaran untuk memastikan keberadaan serta koordinasi dengan dokter spesialis.

Ket : Yasmin Siren Elbarin bayi yang  penderita tumor teratoma bersama sang ibu. (Photo/dokBS)

Saat di konfirmasi Fadli menjelaskan,
” Saya sudah koordinasi dengan dokter spesialis bedah anak di lampung hanya ada dua dan semuanya sedang cuti, gak mungkin kan Bayi Yasmin ini kita rawat seadanya seperti ini di rumah sakit, sedangkan disini banyak keterbatasan, tumornya ini udah semakin membesar harus segera di tindak” Kata Fadli, Senin (19/04/2021).

Ia juga menambahkan,
” Saya sudah telp tim Saya di Jakarta dan sudah koordinasi dengan pihak RSCM, sore ini pasien akan kami berangkatkan ke Jakarta. Pasien akan kami bawa ke Jakarta tanpa rujukan, ini harus segera di tindak, ngak mungkin harus menunggu lama, ini menyangkut nyawa yang harus di selamatkan,” Ucapnya.

Di Jakarta semua fasilitas sudah disedikan rumah singgah sebagai tempat tinggal dan keperluan kebutuhan keluarga yang mendampingi pasien, makanan, Susu serta Pampers, Tim Pendamping dan Ambulancr transportasi dan semuanya gratis kami tanggung” Pungkasnya.

Sebagai catatan, di Jakarta Alamat Rumah Singgah Yayasan Resfek Peduli Indonesia beralamatkan di Jl. Sunter Agung Barat 4 Blok B1 No:12B RT/RW : 001/010 Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priuk Kota Jakarta Utara.

Keluarga Ayah dari Bayi Yasmin menyampaikan,
” Alhamdulillah, akhirnya hati saya lega, Bang Fadli datang memberi solusi dan tanpa basa basi langsung bergerak membawa anak saya ke jenjang pengobatan selanjutnya di Jakarta, disana ada yg mengurus dan semua biaya di tanggung, Kami sekeluarga minta dido’akan supaya anak Saya segera sehat” Tutup Abdul Mu’in orang tua bayi Yasmin

( / Rifka )

Leave a Reply