Home Bogor Raya Pelaksanaan P3-TGAI Desa Cisalada Diduga Tidak Sesuai Speck

Pelaksanaan P3-TGAI Desa Cisalada Diduga Tidak Sesuai Speck

55
0

Bogor, (BERITASATOE.COM) -Pembangunan Irigasi dalam Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang berlokasi dikampung Cijambu, Desa Cisalada, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sumber Anggaran APBN Kementerian PUPR 2021 pelaksanaan pekerjaannya dinilai tidak sesuai Speck.

Panitia pelaksana kegiatan P3- TGAI,Eka saat di konfirmasi awak media via Washapp / Telpon sangat disesalkan tidak mau mengangkat telpon maupun membalas Washapp dari rekan-rekan media dan Lsm. Rabu (28/4/2021)

Dari hasil investigasi Rekan media dan LSM Kelokasi kegiatan pada hari Selasa (27/5) yang mana, pelaksanaan pekerjaan pemasangan pondasi dasar maupun galian tanah ( Pondasi/ koperan. Yang tertera pada contoh format penghitungan volume atau disebut sketsa perhitungan, bahwa pelaksanaan pemasangan pondasi di duga kuat tidak sesuai dengan Speck alias menyimpang dari gambar, dan papan proyek tidak dipasang,begitu halnya dengan nama kelompok tidak jelas.

Dari rangkaian kegiatan yang mana pelaksanaan dalam mekanisme swakelola ini,yang dikerjakan langsung oleh P3-TGAI, dan didampingi oleh Tim Pendamping Masyarakat ( TPM ) dipertanyakan banyak pihak, mengingat ,TPM Kurang maksimal dalam segi pendampingan teknis,mereka hanya datang ukur dan langsung pulang,Tampa detil memeriksa secara teknis.

Ditempat terpisah Ketua LSM Perkumpulan Masyarakat Pemerhati Pembangunan Pasundan Raya ( PMP3R ) Anwar Resa berkomentarterkait Pembangunan ,” Proyek tersebut sarat dengan penyimpangan,”Ujarnya
Lebih lanjut ia mengatan,” Silahkan periksa, banyak pondasi tidak di gali,dan ukuran pondasi dasar yang seharunya 50 cm dibikin rata 30 cm.Begitu halnya dengan ketinggian pondasi maupun lebarnya.
Pelaksana P3-TGAI Itu hampir semua lokasi bermain,dan mencuri ditataran teknis,”Ujar Anwar.

Dalam teknis pelaksanaan kegiatan pembangunan proyek P3-TGAI di Desa Cisalada
Bagaimana teknis sering diakali untuk dimainkan,semua itu terlihat,dan berdasarkan hasil investigasi media dan LSM dilapangan terhadap kegiatan yang di duga menyimpang dari ketentuan contoh format perhitungan volume.Hal tersebut di duga dilakukan dengan sengaja untuk mencari keuntungan
pribadi,maupun kelompok. Yang semuanya itu dapat berpotensi merugikan keuangan negara. (Egy)

Leave a Reply