Home Pemerintahan Prestasi Sambas Majukan Desa Raih Penghargaan, Berbalas Dukungan Penuh Warga Agar Nyalon...

Prestasi Sambas Majukan Desa Raih Penghargaan, Berbalas Dukungan Penuh Warga Agar Nyalon Lagi

37
0
HPN dan HUT PWI Ke 75 Tahun

Kab.Garut. (BERITASATOE.COM) – Prestasi kinerja Sambas, sosok Kepala Desa (Kades) Panawa Kec. Pamulihan Kab. Garut, sanggup merubah desa yang dipimpinnya kearah kemajuan yang cukup signifikan hingga diperolehnya berbagai penghargaan.

Menorehkan segudang prestasi kinerja dalam mengemban amanah sebagai Kades Panawa, Sambas tidak lantas jadi berleha-leha di akhir masa jabatannya tahun ini.

Masih perihal sosok Kades Sambas. Dia dikenal sebagai sosok pemimpin yang ulet dengan loyalitas tinggi melayani kebutuhan warga, dan hal itu banyak orang yang mengakuinya.

Tak heran jika sudah banyak terjadi perubahan yang signifikan di Desa Panawa dalam masa kepemimpinannya.

Hal tersebut terbukti dengan meraih berbagai penghargaan, diantaranya sebagai Desa terbaik peringkat pertama dalam pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan se-kabupaten Garut.

Tampak photo : Kades Sambas didampingi istri meraih penghargaan.

Begitupun dalam hal penerapan Dana Desa, Desa Panawa meraih penghargaan dari presiden Joko Widodo sebagai salah satu desa paling transparan dan “Berkatagori Baik” dalam penerapan DD.

”Pada tahun 2018, kami diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara untuk menghadiri acara Rembug Nasional selama lima hari ” papar Sambas saat diwawancarai media, Rabu (28/04/2021).

Sambas juga menjelaskan yang mendapat undangan resmi dari Presiden tersebut, hanya Desa Panawa.

”Dalam undangan resmi Presiden itu, hanya Desa Panawa satu-satunya Kades yang diundang khusus membahas pembangunan jalan Sumadra – Cileuleuy serta kampung Stampat yang mayoritas lahan milik Perum Perhutani untuk dijadikan lahan adat ” jelas Sambas.

Kinerja Sambas dalam memimpin Desa Panawa telah terbukti dengan berbakti membangun desa, sehingga mendapat simpati dari segenap warga.

Segenap tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Panawa, telah bersepakat mendukung Sambas sepenuhnya untuk kembali mencalonkan dirinya dalam gelaran Pilkades mendatang.

”Kami masih berkeinginan di pimpin oleh Pak Lurah Sambas, untuk periode mendatang ” ucap salah seorang tokoh masyarakat setempat.

”Harapan kami Sambas bisa kembali menang, agar dapat meneruskan pembangunan Desa Panawa dalam masa mendatang untuk lebih maju dalam segala bidang ” pungkas tokmas penuh harap.

Reporter : Her Azizi/Yudika

Leave a Reply