Home Bogor Raya 4 Tahun Klinik Nabiya Medika : Berdayakan Warga Sekitar Hingga Bebaskan Biaya...

4 Tahun Klinik Nabiya Medika : Berdayakan Warga Sekitar Hingga Bebaskan Biaya Kesehatan Yatim

48
0

Parung, (BERITASATOE.COM) – Upaya peningkatan taraf kesehatan masyarakat menjadi tanggungjawab dan kewajiban semua orang yang mempunyai keahlian (kompetensi) di bidang tersebut.

Demikian diungkapkan Ramdani Fikri, pemilik klinik Nabiya Medika, yang berada di Desa Waru Jaya Kecamatan Parung, saat ditemui wartawan selesai acara peringatan ulang tahun ke empat berdirinya klinik tersebut.

“Klinik Nabiya Medika awal di dirikan tanggal 1 Mei 2017. Alhamdulillah seiring perjalanan waktu, klinik ini berkembang dan telah menjadi klinik pratama dengan fasilitas ruang inap, ruang IGD, Laboratorium kesehatan serta sejumlah tenaga medis profesional,” papar Ramdani Fikri, Sabtu (1/4/2021).

Fikri, sapaan akrabnya menjelaskan, tenaga medis yang bertugas di klinik Nabiya Medika saat ini terdiri dari 1 dokter gigi, 5 dokter umum, 9 perawat serta apoteker dan petugas laboratorium.

“Kalau total keseluruhan ada 40 orang. Sebagian besar tenaga medis dan petugas di klinik ini adalah warga Kecamatan Parung, Ciseeng, Rumpin dan sekitarnya. Kami memang memberdayakan masyarakat sekitar,” beber pria yang juga bertugas di Puskesmas Parung ini.

Fikri menuturkan, dalam praktek pelayanan kesehatan, klinik Nabiya Medika juga mengedepankan nilai kekeluargaan dan kemanusiaan. Hal ini dilakukan guna membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

“Kalau anak yatim yang berobat, dipastikan bebas biaya. Kami juga memberikan keringanan biaya bagi pondok pesantren. Kami juga terus bekerjasama dengan pemerintah dalam berbagai giat sosial kesehatan.” Pungkas Ketua Karang Taruna Kecamatan Parung ini.

Kepala Desa Waru Jaya, Udin Syamsudin yang hadir dalam acara ulang tahun ke 4 klinik Nabiya Medika mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas kesehatan masyarakat ini.

“Saya sangat mengapresiasi adanya klinik Nabiya Medika. Kehadiran klinik ini telah banyak membantu masyarakat terutama warga yang membutuhkan adanya pelayanan kesehatan, termasuk menjadi jalan pembuka lapangan pekerjaan.” Ucapnya. (Fachri/san).

Leave a Reply