Home News Dukung Perjuangan Kemerdekaan Rakyat Palestina, Warga Desa Bantarsari Kumpulkan Donasi

Dukung Perjuangan Kemerdekaan Rakyat Palestina, Warga Desa Bantarsari Kumpulkan Donasi

51
0

Ket. Foto : Kepala Desa (Kades) Bantarsari Kecamatan Rancabungur, Lukmanul Hakim saat berfoto bersama DR. Syekh Ahmad Muqbil Ketua Persatuan Ulama Palestina.(Photo/RedBS)

Rancabungur, (BERITASATOE.COM) – Piagam kerjasama antara Palestina dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarsari Kecamatan Rancabungur untuk membebaskan Masjidil Aqsho telah dibuat sejak tahun 2014 lalu.

Untuk itu, Pemdes serta warga Bantarsari akan terus bergerak sampai Palestina Merdeka dengan cara terus menerus mendukung perjuangan rakyat dan bagsa Palestina dengan do’a bahkan mengumpulkan dana.

“Bung Karno Presiden RI pertama pernah berpesan, “Jangan berhenti memperjuangkan Palestina, sampai Palestina bebas dari penjajah Yahudi”, ungkap Kepala Desa (Kades) Bantarsari Lukmanul Hakim, Sabtu (15/5/2021).

Ia menambahkan, persoalan di Palestina adalah soal kemanusiaan. Sehingga setiap manusia tentu harus membelanya.

“Maka kami instruksikan kepada semua warga Bantarsari dan DKM-DKM se-Desa Bantarsari untuk melaksanakan qunut nazilah setiap shalat fardhu dan banyak berdo’a khusus untuk saudara kita di Palestina dan Masjidil Aqsa,” paparnya.

Selain itu, sambung Lukmanul Hakim, pihaknya juga menghimpun dana untuk membantu perjuangan kemerdekaan rakyat palestina. Pemgumpulan dana tersebut, lanjutnya, dikumpulkan sukarela berapapun untuk menunjukan kepedulian dan rasa tanggung jawab sebagai sesama muslim dan penyelamatan Masjidil Aqsho dari Agresi Israel.

“Pengumpulan dana di koordinir oleh Ketua RT dan Ketua RW serta posyandu dimulai dari hari ini dan bekerjasama dengan DKM. Lalu pada Selasa(18/5) nanti, kami akan adakan orasi dan penggalangan dana save Palestina di depan kantor desa Bantarsari.” Pungkasnya. (Fach/San)

Leave a Reply