Home Internasional Pak Jokowi Jangan Diam Palestina dibantai: HMI MPO Cabang Bogor Mendesak Indonesia...

Pak Jokowi Jangan Diam Palestina dibantai: HMI MPO Cabang Bogor Mendesak Indonesia Kirim Pasukan Khusus ke Palestina

105
0

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Serangan Israel dimulai pada Senin malam, kementerian kesehatan Gaza mengabarkan setidaknya 83 orang, termasuk 17 anak-anak telah tewas, lebih dari 480 orang lainnya terluka. Jet tempur Israel secara brutal menyerang gedung-gedung bertingkat tinggi dan target lainnya di Jalur Gaza pada hari Kamis (13/5).

Serangan itu terjadi saat warga Palestina di daerah kantong yang terkepung bangun untuk menyambut hari raya Idul Fitri di bawah pemboman udara tanpa henti.

Dunia Islam mengecam, bahkan sejumlah umat Islam yang ada di berbagai penjuru dunia baik di Eropa, Afrika maupun di Amerika mengutuk kebiadaban Israel tersebut.

Di Perancis, warga berkumpul di depan Kementerian Luar Negeri Perancis untuk menyuarakan dukungan bagi Palestina. Hal serupa juga terjadi di Belgrade, Serbia, di Morocco bahkan di Amerika sejumlah warga berkumpul di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, menolak aksi biadab yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Demikian pula dengan negara Indonesia, ormas-ormas dan seluruh elemen umat Islam ikut berduka cita,serta mengecam keras dan mengutuk tindakan biadab yang di lakukan oleh zionis Israel.

Dalam hal ini ketua umum HMI MPO Cabang Bogor yang akrab di panggil Wahyu melalui press release nya yang diterima redaksi media ini, Minggu (16/05) menyampaikan, Bahwa persaudaraan kita dengan Palestina bukan hanya sebatas ikatan horizontal sesama ummat muslim, lebih dari itu ini berkaitan dengan nilai aqidah dan keyakinan seluruh ummat muslim di dunia.

Oleh karenanya memandang kebiadaban yang di lakukan oleh Israel terhadap ummat muslim di Pelestina dan perusakan masjidil Aqsa, adalah bentuk penghinaan terhadap ummat Islam di dunia.

HMI MPO cabang Bogor menyampaikan dengan tegas:

Pertama, mengecam keras sekaligus mengutuk kebiadaban Yahudi Israel yang melakukan serangan biadab terhadap kaum muslimin di Palestina. Dengan dalih apapun, pembantaian yang dilakukan oleh zionis Israel ini tidak dapat dibenarkan baik berdasarkan hukum internasional maupun hukum agama (Islam).

Kedua meminta kepada presiden Indonesia Jokowi untuk mengambil sikap tegas sebagai negara terbesar ummat muslim, memerintahkan kepada MENHAN untuk mengirimkan pasukan khusus ke Palestina,untuk membantu perjuangan ummat Islam di Palestina.

Ketiga sesungguhnya peristiwa berulang ini menunjukkan fakta yang jelas bahwa Israel lah sebagai Negara Teroris yang sesungguhnya, bukan negara-negara Islam.

Ke-empat mengajak ke seluruh elemen masyarakat Indonesia, untuk sama-sama memberikan dukungan moril terhadap saudara muslim kita di Pelestina. (Red)

Leave a Reply