Home Hiburan Cegah Penyebaran Covid-19, Sejumlah Tempat Wisata Terapkan Prokes Ketat di Masa Libur...

Cegah Penyebaran Covid-19, Sejumlah Tempat Wisata Terapkan Prokes Ketat di Masa Libur Lebaran

37
0

Pamijahan, (BERITASATOE.COM) – Sejumlah pengelola wisata di Kabupaten Bogor terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat di saat libur panjang akhir pekan ini. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penularan covid19.

Satu di antaranya adalah Wisata Gerbang Bedeng berserta objek-objek yang ada di Desa Gunung Bunder 2, Kecamatan Pamijahan. Di dalamnya juga mulai dibanjiri wisatawan dalam maupun luar kota.

Pihak pengelola gerbang bedeng, Iwan Setiawan pun memastikan pihaknya tak akan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan 5M. Yakni mewajibkan para wisatawan memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak ketika berada di kerumunan.

“Tentu, kami menerapkan 5M dengan tegas di sini,” katanya.

Sebagai upaya pencegahan penularan virus Covid-19, pihak pengelola juga menyediakan tempat cuci tangan di beberapa titik serta rutin melakukan razia masker. Dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala di beberapa tempat fasilitas umum.

“Beberapa hari ini terus meningkat, oleh karenanya kami makin meningkatkan penerapan protokol kesehatan 5M nya, ada pengecekan suhu dan kami arahkan pengunjung untuk mencuci tangan lebih dahulu sebelum masuk” ucap Iwan Setiawan, Senin (17/05/2021) siang.

Sementara Nurainy, salah satu pengunjung asal Bogor, Jawa Barat mengatakan penerapan protokol kesehatan di lokasi Wisata sudah sangat baik. Dia pun tidak masalah jika harus memakai masker ketika berada di dalam area wisata.

“saya kira ini sangat baik karena Demi kepentingan bersama, protokolnya cukup ketat, alhamdulillah saya kesini dengan keluarga dan kawan, sekalian wisata Menghirup udara segar pegunungan tanpa ada rasa khawatir,” jelas dia.
(Cawang)

Leave a Reply