Home Bogor Raya Pemdes Banyuwangi Cigudeg Tanggap Terhadap Warganya yang Tertimpa Bencana

Pemdes Banyuwangi Cigudeg Tanggap Terhadap Warganya yang Tertimpa Bencana

37
0

Cigudeg, (BERITASATOE.COM) – Pasca terjadi nya bencana alam yang menimpa wilayah kecamatan Cigudeg pada hari Senin (17/05/2021) yang lalu ,Pemdes Banyuwangi secara sigap melakukan prosedur penanganan bencana untuk mengevakuasi warga yang terdampak bencana.

Menurut Sekdes Banyuwangi Dadang mengatakan,” Alhamdulilah besok pagi setelah terjadi bencana Pemerintah desa Banyuwangi dengan dipimpin Kepala desa terjun langsung ketengah tengah masyarakat yang terkena musibah yaitu di kampung Panggeleseran.

Ket photo: Dadang, Sekretaris Desa Banjarwangi

Dengan berjalan kaki sejauh puluhan kilometer ke tempat lokasi bencana ,Kepala desa bersama Satgas TRC BPBD kabupaten Bogor meninjau warga yang terdampak bencana dan menginventarisir korban bencana .Ditemukan Empat rumah yang terdampak bencana dan sudah di lakukan penanganan sementara agar kondisi warga bisa terbantu” . ujar Sekdes Dadang.

Untuk saat ini Pemdes Banyuwangi sendiri memfokuskan penanganan jalan menuju lokasi bencana ,karena jalan yang menuju akses bencana tertutup timbunan material tanah akibat tanah longsor.
Berkat bantuan alat berat dari beberapa perusahaan yang ada di wilayah desa Banyuwangi sendiri ,akhirnya dua hari pasca bencana akses jalan menuju kampung Panggeleseran sudah bisa di lalui kembali terutama oleh kendaraan roda dua.

Medan yang terjal dan sulit dilalui kendaraan ,mengakibat kan rombongan Kepala desa dan Pemdes Banyuwangi terpaksa bermalam di lokasi bencana ,dengan begitu kebutuhan warga yang terdampak bencana bisa di terdata.

“Pemdes Banyuwangi sendiri mengharapkan agar pemerintah daerah secepatnya memberikan bantuan material terutama untuk pembangunan kembali rumah warga yang rusak akibat terjangan banjir ,TPT untuk menahan tanah yang labil di sepanjang sungai yang ada di wilayah kampung Panggeleseran ,maupun Akses jalan yang rusak berat baik sebelum maupun sesudah bencana ,” harap Sekdes Dadang. ( BEBY)

Leave a Reply