Home Hukum Dugaan Pemalsuan Dokumen Oleh Oknum Mantan Kades, BK-RI Gelar Konsultasi Hukum

Dugaan Pemalsuan Dokumen Oleh Oknum Mantan Kades, BK-RI Gelar Konsultasi Hukum

172
0

Ket.photo: Ketua DPD BK-RI Didampingi Kabid Humham Mengkonsultasikan Kasus Temuannya Kepada Adv. Alamsyah SH, MSi

Kab.Bandung, (BERITASATOE.COM) – Dalam rangka mematangkan tindak lanjut akan hasil-hasil investigasi semua temuan kasus yang dilakukan jajaran BK-RI (Barisan Kepemudaan Republik Indonesia) DPD Jawa Barat. Menggelar konsultasi hukum terkait kasus yang ditemukan selalu dilaksanakan BK-RI.

Kali ini konsultasi hukum digelar antara Ketua dan Kabid Humham BK-RI DPD Jabar (Rudi UGT & Andri ) dengan Advokat Alamsyah SH, MSi terkait kasus temuan jajaran BK-RI wilayah Talegong Kab. Garut.

Konsultasi hukum gelar kasus dilaksanakan di kantor hukum Alamsyah SH & Partner yang bertempat di komplek Graha Rancamanyar Baleendah Kab. Bandung, Selasa 25 Mei 2021, 18:30 WIB.

Ketika awak media Beritasatoe.com hadir, mewawancarai dan bertanya perihal substansi kasus yang dikonsultasikan, Rudi UGT, Ketua DPD BK-RI menyampaikan keterangannya.

“Kasus yang kami konsultasikan, berawal dari rumor yang terjadi di masyarakat Kec. Talegong Kab. Garut yang kami temukan. Merupakan kasus serius Pidana Umum perihal dugaan pemalsuan dokumen yang dilakukan salah satu oknum mantan Kades” papar Rudi tanpa menyebutkan detil kasusnya.

“Maaf, detil kasusnya belum bisa kami sebutkan sementara ini, selain menjaga kerahasiaan dan praduga tidak bersalah, hal pentingnya juga saat ini hasil temuan kasusnya sudah masuk pada penyusunan bahan laporan (LP. A-1) ke pihak Kepolisian Polda Jabar rencananya” terang Ketua DPD BK-RI.

“Hari ini kami konsultasikan arahan dan analisa hukumnya kepada Bapak Advokat Alamsyah SH, MSi, sebagai Standing Lawyer kami untuk diminta nasihatnya dalam mengambil langkah-langkah hukum selanjutnya yang harus jajaran BK-RI lakukan” pungkas Rudi.

Sementara itu, Adv. Alamsyah SH, MSi dalam keterangannya kepada kami, Tim Media menjelaskan.

“Kasus yang ditemukan BK-RI ini, cukup memenuhi syarat untuk ditindak lanjuti, dan hasil kerja konfirmasi dan klarifikasi dengan berbagai pihak yang telah dilakukan, dimana dasar berkas, baik data, photo, keterangan, visual dan rekaman yang diperoleh cukup sebagai alat bukti” ungkap Alamsyah SH. MSi.

“Saya dalam hal ini sebagai konsultan hukum, menyarankan kepada Ketua DPD BK-RI Jabar dan jajarannya, sesuai permohonan konsultasi hukum yang hari ini digelar, agar kasus temuannya ditindak lanjut dan dituntaskan setuntas-tuntasnya. Tegakkan hukum dengan berani ungkap fakta” tandas Alamsyah.

Diakhir perlu diketahui, bahwa Alamsyah SH, MSi ini, selain Advokat / Konsultan Hukum, dia juga sebagai Ketua Umum DPP ORMAS BIDIK yang sudah malang melintang menangani berbagai kasus hukum utamanya kasus Tipikor, (tim/Red).

Leave a Reply