Home Bogor Raya Bulan Bakti Gotong Royong Ke XVIII Tahun 2021 Digelar di Desa Cibeuteung...

Bulan Bakti Gotong Royong Ke XVIII Tahun 2021 Digelar di Desa Cibeuteung Muara

116
0

Ciseeng, (BERITASATOE.COM) – Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) adalah suatu gerakan nasional yang telah dicanangkan dan diperingati sejak tahun 2003. BBGRM adalah nilai-nilai gotong royong kerja sama dengan masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan diseluruh desa di Indonesia.

Untuk itulah pada Tahun 2021 Desa Cibeuteung Muara mewakili Kecamatan Ciseeng melaksanakan program nasional Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke XVIII yang nantinya akan dinilai oleh Pemkab. Bogor Minggu, (30 Mei 2021).

Bertempat di Kp. Tembok Panjang Rw.01 sejak Pukul. 7.30 telah dilaksanakan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XVIII, yaitu membersihkan saluran irigasi yang bertahun-tahun tidak berfungsi.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Cibeuteung Muara Asep Suhendar hadir sejak pagi, didampingi Sekdes Suheri, staf desa Saadudin, Edy, Cecep, Bagus, Frengki, Aceng, BKD H. Bahrudin, BPD Iwan Hadiman, Kadus 01 Ahmad Jailani, Karang Taruna Kiki Sukirman, PDTI Usep K Sarba, LPM, Ketua Rt/Rw.01, Rt. Romli serta warga sekitar.

Sementara hadir pula aparatur Kecamatan Ciseeng untuk memantau dan membantu kegiatan BBGRM Ke XVIII diantaranya: Sekcam Agus Sopyan S.Km M.A.P, Lukman Riadi, Ade Kurniawan, Sakur, Cecep, Hambali, H. Bagio, Ajat Sudarajat, Tajudin, Kasatpol PP Kec. Ciseeng Sutarjo, Hawin, Bayu, Eka Wirawan, Evi, Rita, dan Fery.

Saat ditemui awak media, disela kegiatan BBGRM Asep Suhendar menjelaskan dengan singkat, bahwa kegiatan dipusatkan di wilayah Dusun 01 Rw.01 yang meliputi 7 Rt. Bersama warga setempat membersihkan saluran irigasi yang tidak berfungsi bertahun-tahun sepanjang +/- 500 meter mulai dari Tembok Panjang hingga ke Pemakaman Umum.

Kepala Desa Asep Suhendar sangat mengapresiasi pada warga Dusun 01 yang merespon kegiatan nasional tersebut. Beliau sangat berterima kasih atas kekompakan warga Dusun 01.

Melalui saluran telpon, awak media juga meminta paparan kegiatan BBGRM Ke XVIII Tahun 2021 kepada Sekcam Agus Sopyan S.Km M.A.P. Ia menjelaskan dengan singkat kalau kegiatan BBGRM ditingkat Kec. Ciseeng dipusatkan di Desa Cibeuteung Muara, membersihkan saluran irigasi yang tidak berfungsi bertahun-tahun lamanya. Dimulai dari Tembok Panjang wilayah Rt. 07/Rw. 01 sepanjang 500 meter.

Kata Agus kembali memaparkan melalui saluran telpon, nantinya akan dilakukan musyawarah dengan beberapa kepala desa, Upt. Pengairan, Upt. Pertanian serta tokoh masyarakat untuk memfungsikan kembali saluran irigasi tersebut. (Ruby)

Leave a Reply