Home Bogor Raya Bocah 6 Tahun diduga Terbawa Arus Kali Selayangan Desa Susukan

Bocah 6 Tahun diduga Terbawa Arus Kali Selayangan Desa Susukan

392
0
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto (photo/dokBS)

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Bocah Usia 6 Tahun diduga tenggelam dan terbawa arus dikali Selayangan Desa Susukan Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor. Informasi yang terhimpin dari salah satu warga RT 06/02 Desa Susukan Kecamatan Bojonggede Hendro menjelaskan, “dari kronologis awal saya ketahui informasi yang terhimpun kurang lebih sekitar jam 16.00 WIB Senin, (7/6/2021) ada beberapa warga mencari anak usia 6 sampai 7 Tahun yang bernama Muhamad Hilal Buchori,” Kata Hendro lepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Menurut nya Hendro, “anak usia 6 Tahun itu meninggalkan rumah sekitar jam 11.00. Setelah itu warga dalam pencarian menyisir pinggiran irigasi kali Pelayangan yang menjadi titik kemungkinan anak-anak itu main di irigasi tersebut dan dugaan terhanyut.

“Karena waktu itu hujan deras dan airpun meluap tinggi, sementara menjelang magrib pencarian terhenti, setelah waktu magrib wargapun melanjutkan kembali pencarian anak hilang yang terbawa arus dan hasil nya belum juga ditemukan.

Bantuan Timsar dari Kabupaten Bogor datang menyisir dari titik yang rawan sampai saat ini masih dalam pencarian, ujar Hendro

Sementara itu Timsar BPBD Kab. Bogor Ferdiansyah menagatakan, untuk sementara ini dari pihak kami BPBD pencarian dan penelusuran sekitar jam 8.00 dimulai, diterjunkan 8 anggota yang dibantu oleh Damkar dan Sar lain nya tersebar di beberapa titik, titik awal pencarian ada didekat Mushola aluran kali Pelayangan dan kita telusuri dari titik awal sampai titik akhir di pintu air Duren Baru, kroscek sampai titik akhir memang debit air nya tidak deras standar tidak dalam.

“Setelah di evaluasi kembali pencarian dugaan anak hanyut dari titik-titik yang rawan dicurigai terus di sisir pencarian tersebut. Sementara ini pencarian dari titik awal yaitu di kolam ikan milik warga berpotensi tenggelam,” pungkas nya. (Red)

Leave a Reply