Home Top Satoe Desa Sadengkolot Sosialisasikan Persiapan Pelaksanaan Samisade

Desa Sadengkolot Sosialisasikan Persiapan Pelaksanaan Samisade

27
0

Bogor, (Beritasatoe.com) – Pemerintah Desa Sadengkolot kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor  melaksanakan Rapat Sosialisasi dan Koordinasi (rakor) Tahapan program pembangunan jalan Desa dan jembatan yang Bersumber dari Anggaran  Satu Milyar Satu Desa ( SamiSade ) di Aula kantor desa.

Di hadiri oleh ketua dan anggota BPD , Pendamping Lokal Desa  ( PLD ), Babinkamtibmas, MUI Desa , Kepala Dusun , RW, RT , Tokoh Masyarakat, LPM, dan seluruh Stakeholder pemerintahan Desa Sadengkolot .

Ketika ditemui usai rapat diruang kerjanya pada Senin,(07/06) Kepala desa (kades) Mamat Rahmat mengatakan kepada awak media

”Dengan adanya program Samisade dari pemerintah Kabupaten Bogor, salah satu program Bupati Bogor ( Ade yasin ) dari  total 416 Desa yang mengusulkan program SamiSade ini, dan baru akan terealisasi  di 349 desa dengan pengalokasian Anggaran sebesar 319 Milyar. Untuk di Alokasikan di 349 Desa di Kabupaten Bogor  Pada tahun 2021 sekarang ini. Dan dari 349 Desa itu salah satunya Desa Sadengkolot kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor”, ucap Kades.

“Pembangunan Samisade ini kami alokasikan di dua wilayah RW yaitu RW 05 dan 06 untuk jalan sepanjang 806 M lebar 3 M , serta bahu jalan 30cm. Termasuk perubahan pelebaran jembatan yang menghubungkan RW 05 dan RW 06 yaitu  kampung Pagelaran dan Sindangwangi. Semoga pembangunan infrastruktur berjalan degan lancar, tidak ada kendala apapun, dengan sesuai harapan dan rancangan pembangunan. Untuk mendongkrak ekonomi masyarakat”, tukasnya.

Harapan Kades “dengan adanya program Samisade ini semoga  masyarakat desa Sadengkolot Cepat berkembang dan maju, dalam membangun  perekonomian di segala bidang. Pesan kami untuk warga masyarakat agar tetap selalu bekerjasama, kompak dan bersatu dalam membangun desa. Serta bisa menjaga , merawat , hasil daripada pembangunan agar tetap terjaga kwalitas pembangunannya”, tambah Kades.

Berterimakasih kepada Bupati Bogor, Pemdes Sadengkolot mengucapkan “Banyak banyak terimakasih kepada pemkab Bogor, khususnya program Bupati Ade yasin yang sudah memberi dan mempercayakan program Samisade kepada Pemdes Sadengkolot, dan semoga saja kami dapat melaksanakan serta menggunakan pembangunan ini dengan sebaik baiknya dan lancar tanpa ada suatu kendala apapun ” .

Senada di ruangan yang berbeda, ketua Tim Pelaksana Kerja (TPK) Lahudin menambahkan kepada awak media “dalàm pelaksanaan program pembangunan jalan dan jembatan dengan sumber dari anggaran Samisade. sebesar 840 juta , untuk pengerjaan pengerasan dan rabat beton jalan desa dengan volume panjang 806 m dan lebar 3m. Dan Insya Allah kalau tidak ada halangan ataupun kendala akan kami Laksanakan mulai hari minggu ke- 6 ini. Untuk sementara diawal pelaksanaa  saya  memakai 15 orang warga masyarakat sebagai kenek dan tukang, ahli sementara baru 5 0rang mungkin ada perubahan di hari hari Berikutnya mengingat banyaknya masyarakat yang  tidak mempunyai pekerjaan yang tetap . Dalam pembangunan ini saya dibantu oleh Kepala dusun, RT, RW dan Lembaga desa lainnya”, ucapnya.

“Saya pribadi dan pemerintahan desa Sadengkolot beserta seluruh warga masyarakat Sadengkolot sangat antusias menyambut program pembangunan  Samisade ini dan kami merasa bersyukur dengan adanya program ini karena program ini merupakan salah satu program untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di desa, baik itu berupa jalan desa , jembatan , jalan menuju akses pendidikan, akses  kesehatan, hingga  sampai ke akses sarana dan prasarana di desa   yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Dan program ini memang betul betul merupakan salah satu rencana program pemerintahan desa kami, selain untuk sàrana dan prasarana program ini Bertujuan untuk mendongkrak  pertumbuhan perekonomian masyarakat, terutama di kala musim pandemi Covid -19 ini “. ujarnya.(BEBY)

Leave a Reply