Home Bogor Raya Pemdes Sadengkolot Realisasikan Samisade Untuk Bangun Jalan

Pemdes Sadengkolot Realisasikan Samisade Untuk Bangun Jalan

76
0

Bogor, (BERITASATOE.COM) – Kegiatan pembagunan di Kampung Pabuaran, Desa Sadengkolot, Kecamatan Leuwisdeng, Kabupten Bogor, mulai di kerjakan. Jalan lingkungan dengan panjang 806 meter dan lebar 3 meter, dengan dana bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp.840.000.000 (Delapan Ratus Empat Puluh Juta Rupiah).

Ketika dikonfirmasi terkait pembangunan, Kepala Desa Sadengkolot, Mamat Rahmat mengatakan, Kegiatan pembangunan ini terlaksana dari anggaran program Satu Miliyar Satu Desa (SAMISADE).

“Kami mendapatkan bantuan dana dari pemerintah kabupaten Bogor yang berjumlah Rp; 840.000.000. anggaran itu kami alokasikan sesuai apa yang sudah kami ajukan, yaitu pembangunan jalan dan Tembok Penahan Tanah (TPT) kemudian untuk jumlah anggaran ditahap satu kami baru menerima 40%,” kata kades kepada awak media, Senin (07/06/2021).

ucapan syukur dan terima kasih di ucapkan Mamat Rahmat kepada pemerintah Kabupaten Bogor yang telah memberikan bantuan guna terwujudnya pembangunan ini.

“Jalan yang saat ini sedang kami kerjakan itu terletak di Kampung Pabuaran, yang awalnya jalan ini hanya bisa dilalui kendaraan roda 2 nantinya akan bisa dilalui kendraan roda 4, jelas itu akan mempermudah serta bisa meningkatkan sumber ekonomi warga yang memang mayoritasnya bertani,” bebernya

Ditempat terpisah Sekertaris Desa (SEKDES) Sudiman mengatakan, Dana SAMISADE ini baru kita terima sekitar seminggu lalu, dan dialokasikan hanya untuk di satu titik kegiatan

Saya berharap semoga program SAMISADE ini berjalan dengan baik dan akan terus menjadi program berkelanjutan, guna percepatan pembangunan, khususnya di wilayah Desa Sadengkolot,” Pungkasnya. (Cenk)

Leave a Reply