Breaking News
Daerah  

Pemdes Tugu Jaya Tuntaskan Pembangunan Jalan Lintas Desa Tugu Jaya – Cigombong

Cigombong, (BERITASATOE.COM) – Mobilisasi kendaraan di jalur Sukamanah yang menghubungkan antara Desa Tugujaya dengan Desa Cigombong akan lebih lancar. Setelah pemerintah Desa Tugujaya menuntaskan pembangunan jalan dan rehabilitasi pada titik longsor di jalur itu.

Kades Tugujaya Mochamad Rifqi Abdillah mengatakan, betonisasi jalan dan rehabilitasi titik longsor di wilayah RW 10, Kampung Sukamanah itu menggunakan dana desa tahap I tahun 2021.

“Pembangunan mengggunakan dana desa. Jalan yang kami bangun sepanjang 290 meter x lebar 2,5 meter dengan ketebalan 10 CM. Jalan ini jalan hidup, karena penggunanya bukan hanya warga RW 10. Jalan ini jalan alternatif ke pusat pembelanjaan pasar Cigombong dan ke kecamatan. Sebelum diperbaiki jalan ini sudah rusak dan tidak bisa dilewati oleh roda 4 dikarenakan longsor, sekarang sudah diperbaiki dan Alhamdulillah sebentar lagi bisa dilewati oleh roda 2 dan 4, menunggu bangunan kering dulu sekitar 1 mingguan baru dibuka untuk bisa dilewati. Pembangunan terakhir dilaksanakan kemarin. Sekarang sudah 100 persen”, papar Rifqy, senin (05/07/2021).

Pelaksanaan pembangunan, masih kata kades, melibatkan swadaya dari semua lapisan masyarakat. Mulai dari Bpd, Lpm, RT, RW dan warga sekitar. “Dibawah pimpinan Tpk, kami libatkan semua unsur masyarakat untuk berswadaya”, tandasnya. (Egy)

Exit mobile version