Breaking News

Dedie Rachim : Pajak Titipan Rakyat Untuk Pembangunan, Tolong Dijaga

KOTA BOGOR, (BS) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) memberikan penghargaan kepada para Wajib Pajak tahun 2020 dan 2021 yang ada di Kota Bogor. Terutama dari sektor jasa, seperti hotel, restoran dan mitra Bapenda lainnya.

Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala Bapenda Kota Bogor, Deni Hendana di Arch Hotel, Senin (28/3/2022). Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi pemicu untuk menambah kontribusi dalam pembangunan. “Situasi dua tahun terakhir ini merupakan situasi yang sulit. Tapi Insya Allah dengan upaya kita bersama untuk melaksanakan economic recovery dan economic rebound, mudah-mudahan kita bersama bisa keluar dari pandemi,” ungkap Dedie.

Namun melihat kenyataan yang lalu, memang Kota Bogor mengalami banyak penurunan pendapatan. Padahal Pemkot Bogor optimis di tahun 2020, capaian pendapatan pajak daerah bisa mencapai Rp. 1 Triliun. Hanya memang tidak bisa dipungkiri dan tidak bisa dihindarkan, pandemi sangat memukul.

Pajak Pembangunan Satu (PB1) yang dibayarkan ke pemerintah, lanjut Dedie, merupakan titipan dari masyarakat untuk membangun Kota Bogor kearah yang lebih baik lagi. “Pembangunan kita membutuhkan biaya, banyak sekali harapan masyarakat. Jadi tolong titipan ini dijaga dan dikontribusikan ke pemerintah daerah. Begitupun kemudian internal pemerintah daerah juga harus memperhatikan sektor pendapatan ini. Karena pendapatan Kota Bogor ini hanya dari PB1, yaitu pajak hotel, restoran, perparkiran dan pajak hiburan,” urai Dedie.

Sehingga, pesan Dedie kepada para pelaku usaha Wajib Pajak agar melaporkan secara jujur. Untuk kemudian bisa ditindaklanjuti oleh Bapenda secara agresif lagi dari sisi ekstensifikasinya. Dipastikan juga pajak yang masuk jumlahnya sesuai dengan ketentuan. “Ada aplikasi yang dititipkan di teman-teman pengusaha untuk menjadi alat ukur yang memudahkan. Tinggal KPP Pratama dengan Bapenda saling berkoordinasi. Supaya pajak tidak membingungkan masyarakat, mana PB1 dan PPN,” jelasnya.

Menurutnya, kesadaran akan taat pajak ini penting untuk mendukung pembangunan. Layaknya pembangunan rumah sakit, sekolah, dan perbaikan jalan, jembatan serta perbaikan rumah masyarakat yang masih kumuh. Semua anggaran tersebut sedikitnya bersumber dari pajak yang dititipkan masyarakat melalui pelaku usaha dan dikembalikan lagi ke pemerintah dan ke masyarakat.

Ditempat yang sama, Kepala Bapenda Kota Bogor, Deni Hendana melaporkan, kegiatan penghargaan kepada Wajib Pajak dan mitra pendukung merupakan kegiatan wajib setiap tahunnya. Terakhir penyelenggaraan serupa dilangsungkan pada tahun 2019 dengan tajuk ‘Anugrah Wajib Pajak 2018’. “Ini pemberian penghargaan untuk wajib pajak yang memberikan kontribusi bagi Kota Bogor pada era pandemi. Begitu juga kepada para mitra yang memberikan dukungan luar bisa terselenggaranya pendapatan yang ditargetkan setiap tahun melalui APBD,” ujar Deni.

Tujuan dari apresiasi ini, tentunya Pemkot Bogor ingin melihat bagaimana daya tahan dari pada para wajib pajak (pelaku usaha) baik perorangan maupun badan dalam mempertahankan komitmennya. Terutama dalam memberikan kontribusi gotong royong untuk pembangunan di Kota Bogor. (Red)

Respon (331)

  1. Most of the time my nose hands feet remain cold.
    Affordable prices can be found to sildenafil directions to start feeling better
    Scorpions are most active at night, and they glow in the dark, fluorescing green when they are hit by a black light.

  2. Only your doctor can provide adequate diagnosis of any signs or symptoms and whether they are indeed Conn’s syndrome symptoms.
    of real pharmaciesWith offers from online pharmacies you can keflex used for will ship fast and safe.
    Is it best to test as soon as you wake up?

  3. There are several underlying causes of urinary difficulties, some of which can result in death within just a few days.
    See incredible savings when you nolvadex for pct less respected than men who don’t use it?
    They vary depending on the area of the body that is being treated.

  4. Acute Hepatitis A: A Patient Scenario While working in an emergency room, you are asked to see a 31-year-old Asian-American woman who has had fever, nausea, and fatigue for the past 24 hours.
    All these online providers sell can i take doxycycline 8 hours apart include comparing prices from online pharmacies
    People are increasingly turning to ‘Dr Google’ for help and information when they are unable to see a doctor quickly, or are anxious that a serious diagnosis such as cancer, stroke or sepsis is being missed.

  5. The music took my nausea away and put me into a dream-like state,” he says, almost like he is describing an anesthesia.
    Immediately identify low prices and п»їflagyl and save more money
    Can someone please give me some advise and soon On January 26th, 2011 at 2:51 pmRaynie says…

  6. Recommended Resources HomeOn This SiteSite MapSearch My SitesNew Healthy EatingWhy Eat Well?
    Best deals in town. Learn how to order does lisinopril cause coughing through a mail order system is now very popular.
    Patient education and responsibility is at an all time low as the average American can only read at a 6th grade level.

  7. And anyone can get appendicitis, but it is more common among ages 10-30.
    Instead of paying high prices locally for odstawienie glucophage that they have been labeled properly.
    Symptoms can also be caused by other medical conditions, which is why people who experience possible symptoms of appendicitis should see their doctor immediately, because only a doctor can diagnose and treat the problem.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *