Breaking News

Dongkrak Perekonomian Warga, Pemdes Caringin Bangun Jalan Desa

CARINGIN, (BS) – Harapan warga Kampung Babakan Selaawi khususnya di wilayah RW 05 dan 06, Desa Caringin untuk memiliki akses jalan yang lebih bagus, akhirnya dapat diwujudkan oleh pemerintah Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang dipimpin oleh kepala desa (Kades) Mulyadi.

“Selama bertahun tahun warga kami disini kesulitan saat melintasi jalan yang kondisinya sangat rusak. Baik anak – anak yang bersekolah, maupun para petani yang hendak membawa hasil panennya ke pasar.

“Alhamdulillah berkah perjuangan kades Mulyadi serta jajarannya, tahun ini jalan di wilayah kami dibangun”, ungkap E. Sulaeman, ketua RW 05, yang diamini oleh ketua RW 06 Acep, di lokasi pembangunan.

Mulyadi, Kepala Desa Caringin

Terpisah, Kades Caringin Mulyadi yang akrab disapa Kang David mengungkapkan bahwa tanpa bantuan dari pemerintah daerah, khususnya Bupati Bogor non aktif Ade Yasin yang mengelontorkan program Samisade maka pihaknya tidak bisa mempercepat pembangunan di wilayahnya.

“Pembangunan jalan di wilayah itu tidak terlepas berkat jasa dari Bupati kita Ade Yasin yang membuat program Samisade tahap 1 dan dilanjutkan kembali oleh Plt Bupati Iwan Setiawan untuk Samisade di tahun 2022 ini,” Ujarnya.

” Terimakasih kepada Pemkab Bogor yang telah menfasilitasi masyarakat kami, sehingga warga di wilayah itu yang memang cukup padat penduduk mobilisasi ekonomi, kesehatan dan pendidikan dapat lebih lancar”, ucap Kades.

Sementara itu, Sekdes Caringin Faisal Akmali menjelaskan, Dana Bantuan Samisade tahun 2022 ini dikonsentrasikan untuk pekerjaan betonisasi jalan di Kampung Selaawi RT 01 RW 05 dan 06, dengan kelengkapan Tebing Penahan Tanah (TPT).

“Untuk tahap pertama kami kerjakan sebesar 60 persen. Panjang jalan yang kami beton itu sekitar 1200 meter dengan lebar 2 sampai 3 meter sesuai dengan kondisi medannya.

Untuk sistem pengecoran kami lakukan secara manual, agar Padat Karya Tunai (PKT) nya lebih maksimal. Sebelum pelaksanan pembangunan, kami sudah berkonsultasi dengan pihak UPT dan melakukan uji lab beton ke PUPR, agar kualitas beton yang kami kerjakan stabil di K 250. Selain dilaksanakan oleh TPK, pekerjaan juga didampingi oleh konsultan di bidangnya. tandasnya.

Exit mobile version