Breaking News

Perayaan Idul Adha 1445.H PemKab Bogor Salurkan Hewan Kurban Untuk Masyarakat 

CIBINONG,(BS) – Sebanyak sembilan puluh lima (95) ekor sapi dan domba di salurkan pemerintah Kabupaten Bogor ke semua elemen masyarakat yang membutuhkan melalui masjid, pondok pesantren, lembaga keagamaan dan lembaga sosial.

Ini disampaikan oleh Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu usai melaksanakan sholat Idul Adha sekaligus penyembelihan hewan qurban di Pendopo Bupati Bogor, pada Senin 17 Juni 2024.

“Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bogor menyalurkan kurang lebih 95 ekor sapi dan domba ke semua elemen masyarakat yang memang membutuhkan dan di salurkan baik melalui masjid, pondok pesantren, lembaga-lembaga keagamaan termasuk lembaga-lembaga sosial. Dan sudah disalurkan, alhamdulillah jam 10 wib semalam tuntas semua penyalurannya,” ungkapnya.

“Dan Alhamdulillah tadi berkesempatan menyembelih hewan qurban, semua belajar dari pengalaman. Karena saya berasal dari desa dan petani jadi memang sudah biasa untuk hal yang seperti itu,” ucapnya lagi.

Pada kesempatan ini, Asmawa Tosepu juga mengajak masyarakat memaknai momentum perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT serta meningkatkan kerukunan, keakraban, gotong royong dan silaturahmi.

“Ini bagian dari pengorbanan, tentu kita maknai dalam rangka meningkatkan keimanan ketakwaan kita. Nah konteksnya di Kabupaten Bogor momentumnya hari ini bahwa mari sama-sama kita sentiasa menjaga kerukunan, keakraban, gotong royong, silaturahmi,” tandasnya

“Di momentum Idul Adha ini kita harus memahami bahwa ini adalah momen untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Mengambil pelajaran hikmah dari qurban ini, bagaimana Nabi Ibrahim AS mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk memenuhi fitrahnya dan itu secara ikhlas dilaksanakan baik oleh Nabi Ibrahim AS sebagai orang tua dan oleh Nabi Ismail AS sebagai putra atau anak yang akan disembelih. Secara ikhlas mereka menerima dalam posisi masing-masing tetapi kemudian Allah SWT memberikan petunjuk untuk mengganti dengan domba,” pungkas Asmawa mengutip kisah nabi Ibrahim as dan nabi Ismail as.(hms/red)